Fashion Show Busana Dari Limbah.

oleh

Dalam rangka Hari Kartini yang jatuh pada Selasa 21/4 lalu SMAN Nalumsari Jepara mengadakan berbagai lomba, salah satu lomba yang paling menarik adalah fashion show dengan menggunakan busana dari limbah.

Peserta lomba Fashion Show ini berjumlah 10 orang masing-masing perwakilan dari kelas X dan XI. Dalam lomba fashion para siswa diwajibkan membuat busana dengan bahan limbah dan murni buatan siswa sendiri.

Septia Tri Lestari siswi kelas XI IPS salah satu peserta fashion mengatakan busana yang ia pakai adalah murni buatan sendiri dengan dibantu teman-teman sekelas dan lama pembuatan mulai dari mencari bahan bekas, memotong pola, sampai menjahit kurang lebih dikerjakan selama 3 hari.

Saya dan teman-teman memilih bahan bekas dari koran dan bungkus kopi karena mudah dicari, tetapi memang kami kesulitan saat menjahit dan waktu memakainya ksrena koran mudah robek. Biaya yang dikeluarkan kurang lebih mencapai 10.000 rupiah, dan semisal busana kami ada yang minat kami menjual dengan harga 100.000 rupiah, mungkin terlihat berlebihan tetapi busana tersebut merupakan bentuk dari kreatifitas dan juga pemanfatan limbah disekitar kita yang bisa bermanfaat dan mempunyai nilai jual yang tinggi.“Ujarnya

Foto by Faizin

‪#‎neng‬

KOMENTAR SEDULUR ISK :