FKUB Kudus Periode 2021-2026 Ditetapkan, Bupati Berpesan FKUB Solid dan Independen

oleh -1,241 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pengurus Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kudus periode 2021- 2026 telah dibentuk. Bupati Kudus Hartopo telah menyerahkan Surat Keputusan pengurus FKUB di Pendopo Kabupaten Kudus, Senin (26/7).

Hartopo mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang akan bertugas. Pihaknya menyampaikan pengurus harus dapat menjaga amanah yang besar yakni ikut menjaga keharmonisan masyarakat Kudus. Seperti yang kita tahu, masyarakat Kabupaten Kudus terdiri dari berbagai umat beragama dan dikenal toleran.
“Kabupaten Kudus dikenal sebagai kabupaten/kota yang kondusif dan toleran. Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama di Kudus agar selalu harmonis,” paparnya.

FKUB sebagai garda terdepan harus berkomunikasi aktif dengan masyarakat. Tugas FKUB sebagai penghubung masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Kudus diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik.
“Adanya FKUB penting untuk menjadi penghubung masyarakat dengan pemerintah. Mohon untuk dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” paparnya.

Selain itu, Hartopo meminta agar FKUB tetap independen dan tidak boleh diwarnai dengan kepentingan politik. Pihaknya meminta FKUB tetap solid, independen, dan tidak mudah untuk dipengaruhi oleh hal-hal lain.
“Saya minta FKUB tetap independen dan tidak diwarnai dengan kepentingan-kepentingan politik. Fokus untuk menjaga keharmonisan masyarakat,” pungkasnya. (AJYM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :