FORDA Jateng 2024 di Purwokerto, KORMI Kudus turut Berangkatkan 174 Atlet

oleh -1,364 kali dibaca
Foto: Kontingen Kudus saat mengikuti pelepasandi Pendopo Kabupaten Kudus.

Kudus, isknews.com – Kompetisi bergensi di bidang olahraga, Federasi Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Provinsi Jawa Tengah berlangsung di Kabupaten Purwokerto pada Jumat-Minggu, 5-7 Juli 2024 mendatang.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kudus memberangkatkan sebanyak 174 atlet terbaiknya. Akan ada puluhan asosiasi dari berbagai daerah di Jawa Tengah yang akan meramaikan kompetisi itu.

Ketua Panitia Pemberangkatan Inorga, Setya Budi Wibowo mengatakan, kontingen dari KORMI Kudus akan mengikuti 24 inorga (induk organisasi olahraga) pada kompetisi FORDA Jawa Tengah 2024. Total peserta yang ikut sebanyak 174 atlet.

“Hari ini kita pelepasan kontingen yang mengikuti lomba FORDA Jawa Tengah. Dari 30 inorga yang ada di KORMI Kudue, tang ikut ke FORDA Jawa Tengah ada 24 inorga,” kata Bowo, di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu, 3 Juli 2024.

Sebanyak 24 inorga yang diikuti, antara lain, VPOK, YJI, ULD, STI, PLBSI, POGTI, PERBOSI, PERTONSI, PMKI, PORTINA, LSPSN, KOSTI, INATKF, IESPA, INASSOC, ILDI, FEDPATI, FONI, DKKI, ASKI, ASIAFI, AKTI, dan AMDI.

“Kalau di FORDA Jawa Tengah tahun ini yang diperlombakan ada sekitar 70 inorga, tapi yang kita ikuti dan sudah siap memang 24 inorga saja,” tambahnya.

Pihaknya pun berharap agar setiap inorga bisa mengikuti setiap perlombaan dengan semangat. Tidak ada target khusus yang dipasang, namun para peserta diharapkan bisa menampilkan sebaik mungkin untuk membanggakan Kudus.

“Targetnya seperti visi misi KORMI, yakni sehat, bugar, gembira dan prestasi. Mudah-mudahan dari prestasi itu bisa membawa nama Kudus lebih eksis,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kabid Olahraga pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora ) Kudus, Widhoro Heriyono menerangkan bahwa KORMI merupakan salah satu organisasi keolahragaan di Kabupaten Kudus.

“Selain ada KONI yang mewadahi olahraga prestasi, lalu ada dari binaan dinas yang mewadahi olahraga pelajar, dan ini KORMI termasuk olahraga rekreasi,” terangnya.

Pada lomba FORDA Jawa Tengah nantinya, Widhoro tidak memasang target muluk-muluk. Terpenting, para peserta bisa menikmati setiap kompetisi dan menampilkan yang terbaik bersama kontingen lain se-Jawa Tengah.

“Semoga kontingen FORDA ini bisa menampilkan yang terbaik dan memberikan hasil yang maksimal,” tukasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :