Gaji Tak Dibayarkan 20 Pegawai Non PNS STAIN Kudus Mengadu Ke Komisi B

oleh -1,336 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sejumlah pegawai pegawai Non PNS Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus siang tadi lakukan audiensi dengan Komisi B DPRD Kabupaten Kudus.

Kehadirannya diterima oleh anggota Komisi B DPRD yang dipimpin oleh  ketua komisi B Mukhasiron bersama anggotanya di ruang rapat Komisi B lantai 3 gedung DPRD Kabupaten Kudus.

Selain para pegawai non PNS STAIN Kudus, hadir juga para staf kepegawaian di lingkungan kampus agama negeri terbesar di Kudus, kedua pihak saling menjelaskan kepada para anggota dewan terkait tak terbayarkannya gaji sejumlah pegawai kontrak tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Achmad  Nur Qodin, kuasa hukum pegawai non PNS STAIN Kudus mengatakan, pihak STAIN dianggap lalai terkait pemberian gaji kepada pegawai non PNS. Bagi dia, apapun alasannya, memberi gaji merupakan kuwajiban bagi STAIN.

“Ada 20 pegawai non PNS yang kami tangani, namun ada satu yang absen karena sakit,” katanya.

Zainal Abidin, satu dari sekian pegawai yang belum terbayarkan gajinya mengatakan, mandeknya gaji pegawai terjadi hanya di bulan September ini. Selama ini gaji selalu diberikan maksimal tanggal 4, namun hingga akhir bulan ke-20 pegawai tersebut belum menerima.

“Mulai Januari hingga Agustus gaji selalu diberikan tepat waktu. Tapi tiba-tiba bulan ini (September) hingga kini masih belum dibayar,” ungkap dia.

Dia berharap, gaji para pekerja non PNS di STAIN dapat segera diproses. Karena, semua pegawai yang berstatus PNS di sana sudah dapat gaji secara rutin.

 

Tidak ada alasan yang jelas mengapa ketua stain kudus tidak mencairkan gaji para pegawai kontrak/non pns, padahal yang untuk Dosen kontrak/non pns bisa di bayarkan.

Dalam rapat kordinasi antara pimpinan stain kudus dg para pegawai kontrak/non pns tgl 11 september 2017 ternyata pimpinan tidak memberikan alasan yang jelas tentang tidak di bayarnya gaji pegawai kontrak/ non PNS.

Oleh sebab itu kami menganggap ini bentuk nyata kedholiman dan diskriminasi pegawai kontrak/non pns di stain Kudus.

Surat gugatan dan pengaduan kami kuasakan kepada kantor advokat dan penasehat hukum Achmad Nur Qodin, SHI, MH & Patners Kabupaten Kudus.

Anggota Dewan menganggap permasalahan yang terjadi di tubuh kepegawaian STAIN Kudus adalah permasalahan miskomunikasi yang masih bias di carikan solusinya terutama terkait dengan regulasi yang menurut kedua belah pihak memiliki multi interpretasi.

Sehari sebelumnya Pegawai kontrak /non PNS STAIN Kudus pada hari kamis 28 september 2017 secara resmi mengadu ke dinas tenaga kerja, perindustrian, koperasi, usaha kecil dan menengah dan kepada DPRD Kudus karena gaji bulan agustus sampai tgl 28 september belum di bayarkan. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :