Garda Pandowo Gelar Konser Aftershine di Kudus, Sukses Dibanjiri Ribuan Penonton Muda Kota Kretek

oleh -1,330 kali dibaca
Grup musik bergenre pop jawa Aftershine yang sempat membius ribuan penonton muda di Kudus menyanyi bersama sang vokalisnya Hasan, Minggu 29/10/2023 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Gerakan Pemuda Pendukung Ganjar Pranowo (Garda Pandowo) komunitas anak muda pendukung Ganjar Pranowo menggelar konser musik dengan mengundang Grup musik asal Yogyakarta Aftershine di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (29/10/2023) malam.

Konser grup musik asal Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang kini tengah populer di blantika musik bergenre pop Jawa dan koplo ini bertajuk ‘Muda Bikin Bangga’ dan dibanjiri oleh ribuan penggemar grup ini membius ribuan penonton yang hadir pada malam itu.

Konser bernuansa kampanye capres Ganjar Pranowo, Aftershine membawakan lagu berjudul ‘Ganjar Idolaku’ dan ‘Wayahe Wong Tulus Tampil’ yang berisikan kepribadian Ganjar Pranowo serta mengajak muda-mudi untuk menyuarakan suaranya untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Hasan, vokalis grup musik Aftershine membeberkan bahwa tagline “Muda Bikin Bangga” berasal dari ujaran Ganjar Pranowo, yang ditujukan untuk memberikan apresiasi agar menjadi muda-mudi yang membanggakan.

“Tagline Muda Bikin Bangga kita dapat dari bapak Ganjar Pranowo, untuk mengapresaisi kepada pemuda agar bisa menjadi muda yang membanggakan,” katanya.

Ia mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi para pemuda saat ini ialah kemauan untuk keluar dari zona nyaman dan berani mengambil resiko. Hal ini yang masih menjadi ketakutan dari generasi milineal dan gen Z.

“Tetapi ketika berani keluar dari zona nyaman dan berani mengambil resiko, maka kita akan berhasil. Termasuk dalam perubahan positif,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hasan mengungkapkan kesan pertama saat dirinya bertemu dengan Ganjar Pranowo. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang sangat humble atau hangat serta murah senyum.

“Kalau Pak Mahfud MD, kita lihat dari elektabilitasnya dia itu orangnya sangat berani, sangat jujur dan itu yang membuat kita terinspirasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Garda Pendowo, Disa Ageng Aliva, mengatakan, konser musik ini merupakan upaya untuk menyasar pemilih anak muda khususnya di wilayah Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Kudus.

“Karena calon presiden Ganjar Pranowo memberikan apresiasi dan perhatian lebih terhadap kreativitas anak muda,” katanya.

Untuk bisa meraih suara dukungan minimal 70 persen dari masyarakat Jawa Tengah, relawan Garda Pendowo yang berisikan para pemuda siap terjun ke 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Ratusan relawan Garda Pendowo bertugas menggelar kegiatan-kegiatan positif di masing-masing kabupaten/kota dengan menggandeng remaja daerah. Termasuk menggelar konser Aftershine ini,” ucapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :