Gebyar PAUD, Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak, Melatih Syaraf Motorik Pada Anak Usia Dini

oleh -1,178 kali dibaca

Pati,isknews.com – Cluwak pagi ini Kamis (24/03) bertempat di SDN.01 Plaosan Kec.Cluwak Kab.Pati telah diadakan kegiatan lomba pendidikan anak usia dini (PAUD), Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak. kegiatan yang di ikuti ratusan peserta oleh seluruh anak-anak PAUD, KB dan Taman Kanak-Kanak Se-Kecamatan Cluwak. kegiatan ini bertujuan untuk memper’erat tali silahturahim antar sekolah PAUD, KB dan Taman Kanak-Kanak.

Kemudian Untuk mengasah ketrampilan anak kegiatan Gebyar Paud ini juga mengadakan lomba lomba yang bertujuan untuk mengasah ketrampilan Motirik kasar dan halus pada anak-anak diantaranya: lomba melukis, lomba memasukkan kelereng ke dalam botol dengan sendok, memasujkan air ke dalam botol dan lain lain.

Ibu Neni Istianti salah satu pendidik dari Kelompok Bermain Manbaul Fallah Ds.Gerit ketika di temui isknews.com Lintas Pati mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. kegiatan ini menurutnya bisa membentuk karakter anak supaya bisa menjadi lebih berani berinteraksi dengan lingkungan luar di sekitarnya. lebih lanjut neni menjelaskan, dengan mengajak anak anak study ke luar sekolahan, kemudian dengan mengikuti lomba-lomba maka akan bisa melatih tingkat keberanian masing-masing anak. terangnya

Kegiatan Gebyar Paud Se.Kecamatan Cluwak pada pagi hari tadi di hadiri oleh seluruh Sekolahan PAUD, Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak di buka oleh Bapak Camat Kecamatan Cluwak Dan Ka.Upt Diknas Kec.Cluwak. (wik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :