Gedung Sekolah Roboh, Siswa SD Bangsalrejo 1 Belajar Di Luar Ruang Kelas

oleh -1,494 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Diterjang angin puting beliung, salah satu ruang kelas di Sekolah Dasar (SD) Bangsalrejo 1, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, roboh. Imbasnya, para siswa harus mengikuti proses belajar mengajar di sekitar lingkungan sekolah.

Melihat kondisi yang demikian, DPRD Pati dari Komisi D, meninjau langsung kondisi sekolah tersebut. Selain itu, perwakilan rakyat itu meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Pati, untuk memprioritaskan anggaran guna merenovasi sekolah yang berbatasan dengan Kecamatan Juwana itu.

“Kami merekomendasikan penganggaran pembangunan kembali SD Bangsalrejo 1 pada APBD perubahan tahun ini. Jika dialokasikan APBD murni 2018 terlalu lama, kasihan mereka para siswa,” papar Ketua Komisi D DPRD Pati, Mussalam Mas’ul, Rabu (30/08/2017).

Musibah angin puting beliung, lanjut dia, terjadi beberapa waktu lalu dan memporak-porandakan salah satu ruang kelas SD Bangsal Rejo 1. Prihatin dengan nasib para siswa, Komisi D DPRD Pati meninjau langsung Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat ini, sebagian siswa harus mengikuti kegiatan belajr mengajar di mushala sekitar sekolah. Sebagian lagi, para siswa harus belajar dengan menumpang di rumah warga yang tak jauh dari sekolah,” ungkapnya.

Ditambahkannya, repon cepat dari instansi terkait sangat dibutuhkan, agar kondisi pembelajaran kembali normal. Pasalnya, infrastruktur serta sarana dan prasarana memadai sangat berpengaruh dalam aktifitas belajar mengajar.

“Renovasi gedung sekolah yang ambruk semakin cepat semakin baik. Karena siswa juga punya hak mendapat layanan pendidikan sesuai standar untuk menunjang prestasi mereka,” jelas Mussalam. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.