Gelar KMD, Kwarcab Kudus Siap Lahirkan Pembina Berkualitas

oleh -399 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kwarcab Kudus bekerja sama dengan Sako Pramuka Hidayatullah Jawa Tengah menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) untuk Pembina Pramuka. Kegiatan diawali dengan pengukuhan peserta secara langsung oleh Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni. Hal tersebut ditandai dengan penyematan atribut pelatih dan pembina yang dilaksanakan di Taman Sardi, Senin (14/2/2022). 

Usai pengukuhan, Mawar Anggraeni mengucapkan selamat kepada para pelatih dan pembina. Selama lima hari ke depan, para peserta akan mendapatkan materi kursus tentang kepramukaan dari Pusdiklatcab Kudus. Diharapkan, kesempatan ini dapat menjadi sarana tukar ilmu antar peserta sehingga menjadi Pembina Pramuka yang profesional. 
“Saya ucapkan selamat dan amanah sebagai pembina mahir. Selama lima hari ke depan belajar bersama dari kakak-kakak Pusdiklatcab Kudus. Tularkan ilmu kepada peserta KMD agar menjadi handal dan profesional,” ujarnya.

Mengingat pandemi yang belum berakhir, ia juga mengingatkan supaya kedisiplinan protokol kesehatan selalu diterapkan. Dirinya mengungkapkan bahwa Kwarcab Kudus turut berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu.
“Dua minggu dilantik, kami tak henti-hentinya berkegiatan. Kemarin, Kwarcab Kudus bersama Dinas Kesahatan bergerak melaksanakan agenda besar vaksin booster dengan kuota seratus,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :