Gelar Muscab, Siswanto Terpilih Sebagai Ketua PCPI Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Kabupaten Kudus, membentuk pengurus baru periode 2019-2014, Senin (7/10/2019) di Hotel Gripta.

DPD PCPI Jateng Sugiarto bersyukur dengan pembentukan kepengurusan ini. Pembentukan ini, setelah melakukan berbagai proses pemilihan dan pencalonan yang akhirnya Siswanto terpilih sebagai ketua.

Ia berharap, pengurus-pengurus ini sesuai dengan tujuan DPD PCPI Jateng. “Kami akan membuat resep khas kota masing-masing. Dengan tujuan mengembangkan kuliner lokal,” ujarnya saat memberikan sambutan.

TRENDING :   Antisipasi Bencana, Babinsa Intens Koordinasi Kamtibmas

Harapan tersebut, ditangkap dengan baik oleh Ketua terpilih Siswanto. Ia mempunyai misi untuk memajukan kuliner khas Kudus. “Kita bersama sama memajukan kuliner lokal, khususnya Kudus. Dan akan mengangkat ke internasional. Seperti Garang Asem, Soto Kudus dan Lentok Tanjung,” katanya.

TRENDING :  Mantan Panglima JI Buat Pengakuan, Ini Tiga Target Utama Teroris

Sementara itu, Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo menyambut baik dengan terpilihnya kepengurusan ini. Ia berharap kuliner menjadi salah satu daya tarik Kabupaten Kudus dalam meningkatkan wisatawan dan perekonomian.
“Hal ini dapat mendorong UMKM dan perekonomian. Saya harapkan teman-teman bisa membawa potensi ini” bebernya.
Selian itu, ia juga mewanti-wanti untuk tidak mengubah ciri khas masakan Kudus.

“Jangan sampai berubah. Kalau berinovasi membuat yang baru, malah bagus. Tapi kalau mengubah jangan. Kita harus jaga keasliannya jangan sampai hilang. Contohnya Soto Kudus, dulu ketika saya kecil dengan sekarang rasanya sudah berbeda. Saya cari yang kayak dulu sudah tidak ada. Kalau bisa bikin reset terkait resep dan keaslian kuliner Kudus. Agar terjaga keasliannya,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :