Gelar Simulasi Pengamanan Jelang Pilkades Serentak

oleh

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Sebanyak 72 personil Polres dan jajaran Polsek Rembang ikuti latihan simulasi pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Polres Rembang, Rabu ( 29/11/17) pagi.

Dalam Apel Simulasi Pengamanan Pilkades itu Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso ditunjuk sebagai pemimpin apel. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pjs Dandim 0720 Rembang, Kapolsek Jajaran Polres Rembang, Danramil Sumber, Kasatpol PP, Plt Camat Sumber dan Perwakilan panitia pilkades.

Dalam arahannya Pungky menyampaikan, bahwa kesempatan ini merupakan awal yang baik dalam rangka mempersiapkan diri untuk pengamanan pilkades di Kabupaten Rembang. Hal ini dapat dijadikan sebagai pijakan dan evaluasi terhadap persiapan pengamanan pilkada ataupun Pemilihan Gubernur (Pilgub) ditahun 2018 mendatang.

TRENDING :  Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Desa Tegalarum Tambah Amunisi Perangkat Desa
TRENDING :  Puluhan SD Bersaing Gerak Jalan Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72

“Ini adalah awal yang baik untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengamankan situasi pilkades yang akan dilaksanakan serentak di tahun ini,” ujar Pungky.

Ia menambahkan, jika pelaksanaan simulasi ini dilakukan secara baik, nantinya saat terjadi konflik dihari pelaksanaan pilkades bisa ditangani atau diredam dengan cepat dan efektif sehingga tidak timbul kerusuhan yang berkelanjutan. Pasalnya dengan situasi seperti ini sangat rawan terjadi konflik.

TRENDING :  Tahun 2018 Kabupaten Pati,Bakal Gelar Pilkades Serentak

“Anggap ini merupakan hari H pelaksanaan pilkades, banyak konflik yang akan terjadi dan bagaimana penanganan dari kepolisian agar bisa berdaya guna dan efektif dalam pelaksanaan pengamanan,” tandasnya. (rtw)

KOMENTAR SEDULUR ISK :