Genjot Maksimalisasi Kinerja Koperasi, 30 Pengurus KSP Kudus Dilatih Manajemen Keuangan

oleh -1,542 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dinas Tenaga Kerja Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disnakerperinkop UKM) Kabupaten Kudus melaksanakan pelatihan manajemen keuangan koperasi.

Sekitar 30 perwakilan pengurus koperasi simpan pinjam (KSP) di Kabupaten Kudus mengikuti pelatihan yang berlangsung dari tanggal 29 Juli-2 Agustus 2019 di gedung Dekopinda.

Suasana pelatihan manajemen keuangan koperasi yang digelar oleh
Dinas Tenaga Kerja Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disnakerperinkop UKM) Kabupaten Kudus di gedung Dekopinda (Foto: YM/YM)

Selama 4 hari tersebut kepada mereka diberikan materi diantaranya adalah  terkait akuntasi serta manajemen keuangan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Korporasi dan Usaha Kecil Menengah Bambang TW melalui pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Koperasi, Rofiq Fachri mengatakan pelaksanaan latihan manajemen keuangan ini, sebagai upaya menggenjot pemaksimalan koperasi dalam dunia usaha.

“Selama ini dalam manajemen keuangan, beberapa diantara mereka masih menggunakan laporan manual. Sehingga sangat berpotensi menimbulkan laporan yang kurang benar,” katanya.

Dikatakannya, tujuan diadakanya kegiatan ini adalah untuk membantu para pengurus KSP tersebut agar mereka memahami akuntansi perkoperasian. Setelah selama tiga hari mendapatkan pelatihan ini, mereka diajak untuk mengunjungi beberapa KSP yang berada di Muntilan Magelang.

Masih menurut Rofiq, dipilihnya Muntilan sebagai lokasi kunjungan karena kondisi KSP – KSP diwilayah tersebut bagus.

Mulai manajemen dan pengelolaanya juga baik sehingga cocok bila dijadikan lokasi studi banding.

“Karena dengan studi banding ini, setidaknya para KSP yang mengikuti pelatihan ini dapat termotivasi,” ungkap dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.