Genjot PAD, Pemkab Pati Bangun Tambat Kapal

oleh
Genjot PAD, Pemkab Pati Bangun Tambat Kapal ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati Edy Martanto mendampingi Wakil Bupati Saiful Arifin, untuk meninjau lokasi program pembangunan sentra industri perikanan dan tambat kapal di desa Bakaran Wetan Kecamatan Juwana, pada Rabu (29/8).

Dalam hal ini kepala DKP Edy Martanto mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Pati di masa mendatang tidak hanya berbicara tempat tambat kapal saja tetapi yang utama sentra industri khususnya perikanan. Sebab menurut Kadis DKP Edy Martanto, nantinya tempat tambat kapal berkonsep satu sap kapal yang merupakan lambiran. “Sehingga, kita tidak perlu biaya terlalu banyak. Jadi, tempat yang menjorok ini nantinya akan menjadi lokasi industri,” jelasnya.

Edy juga menerangkan, untuk tempat tambat kapal itu rupanya merupakan entry point saja. Ia menegaskan dengan melihat keadaan serta posisi lahan yang strategis, justru yang dibutuhkan adalah “industri”.

TRENDING :  Mio VS CB 150 di Jalan Jaken - Jakenan

Kadis DKP ini meyakini dengan industri yang direncanakan, nantinya PAD Kabupaten Pati dapat meningkat tiga kali lipat dengan jumlah PAD saat ini. Untuk tempat industri di kawasan ini, rencananya berluaskan 8 hektar. Jadi, pemda akan membangun infrastruktur dasar saja, sedangkan infrastruktur lain nantinya dimungkinkan dibangun oleh swasta. “Tetapi, sesuai dengan masterplan yang ada” imbuhnya.

TRENDING :  Karya Pemenang Lomba Branding Kudus Jadi Ikon Baru Kota Kretek, Berikut Daftar Juaranya

Edy juga berharap, dalam 5 tahun ini proyek ini sudah terlaksana. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :