Genre Generasi Berencana Jembatan Ciptakan Generasi Muda Berkualitas

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Masa remaja kerap identik dengan sosok yang memiliki semangat membara untuk memperjuangkan hidupnya demi sesama. Namun di zaman yang cepat bertransformasi ini, remaja juga dihadapkan dengan berbagai tantangan. Salah satunya menghadapi tantangan global di masa depan. Maka dibutuhkan karakter yang positif dan kuat untuk bisa menghadapinya.

Terkait hal itu, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kudus Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) mengadakan kegiatan pertemuan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) se Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Begini Santri Berkebutuhan Khusus Jalani Aktifitas Saat Ramadhan

Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Dewi Masitoh, mengatakan frngan kegiatan ini remaja diajak untuk tidak melakukan pernikahan dini dan tidak melakukan seks pra nikah. Selain itu, mereka diajak untuk menempuh pendidikan setinggi tingginya dan meraih karier terlebih dahulu. Baru setelah itu mempersiapkan diri dalam berkeluarga.

TRENDING :  KNCI Kudus Gelar Aksi Tolak Pembatasan Registrasi Kartu Prabayar 1 NIK 3 SIMCARD

“Untuk berkeluarga harus dipersiapkan sejak remaja dan mereka harus tahu delapan fungsi keluarga,” ujarnya Sabtu (28/12/2019).

Peserta yang diundang sebanyak 150 remaja. Mereka berasal dari 21 kampung KB dan juga anggota dari generasi berencana (Genre).

TRENDING :  Lintas Sektor Susun SOP dan Mekanisme Tanggap Bencana

Peserta saling berkreatifitas dan saling sharing dengan peserta lainnya, yakni fungsi agama, kasih sayang, melindungi, pendidikan, reproduksi, sosial, lingkungan dan sosial budaya. “Dengan pertemuan ini dirinya ingin melihat sejauh mana PIKR ini berjalan,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :