Gerak Pencegahan Virus Corona Oleh Satgas TMMD Kodim 0722 Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Sekolah SDN 8 Kedungsari Gebog dilaksanakan pencegahan firus Covid 19 oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke 107 Kodim 0722/Kudus .Jumat 20.03.2020

Lukartono ” selaku Kepala sekolah SDN 8 Kedungsari kecamatan Gebog sangatlah antusias dengan adanya giat pencegahan Covid 19 yang mana sedang semarak saat sekarang ini .

TRENDING :  Fraksi PKS Serahkan Gaji, Wujud Peduli Penanggulangan Corona di Kudus

Dalam pelaksanaa pencegahan Covid 19 bersamaan program TMMD reguler ke – 107 Kodim 0722/Kuds sangat membantu dan meringankan serta memajukan pada lingkungan Desa Kedungsari , tuturnya.

Pada kesempatan program TMMD dan warga sekitar menerima telah menerima penyuluhan pencegahan Corona dari Dr Mutiara Nilamsari M.M.R dari Rumah Sakit Kartika Huda Kudus dalam pembekalannya mengatakan,” Corona atau Covid – 19 virus yang menyebabkan infeksi saluran nafas, dengan gejala-gejalanya pilek,batuk, sakit tenggorokan, demam,atau dengan gejala berat, sesak nafas hebat, kalau itu terjadi segera ke Rumah Sakit.

TRENDING :  Berkah Tukang Parkir Makam Ploso"Slamet", Menjelang Ramadhan Tiba

Banyak terjadi kelangkaan masker, anti septic hingga aksi panic buying “menurutnya kepanikan saat ini terjadi lantaran masyarakat tidak mengetahui tentang Covid 19 dengan penyuluhan yang cukup jelas diharapkan warga Kedungsari paham, terkait bagaimana pencegahan hingga penanganan jika terindikasi terpapar Virus Covid-19,” tambahnya.

TRENDING :  IJTI Muria Raya: Profesi Jurnalis Beresiko Tinggi, Saat Liput Covid 19 Utamakan Protokol Keselamatan

Kegiatan program TMMD dengan sasaran non fisik yaitu dapat menyadarkan warga agar selalu hidup sehat ,”pungkasnya. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :