Gerakan P4GN 20 Personel Kodim 0722/Kudus Lakukan Tes Urin

oleh
Gerakan P4GN 20 Personel Kodim 0722/Kudus Lakukan Tes Urin ISKNEWS.COM
Foto: Gerakan penyuluhan P4GN dan tes urin pada personel Kodim 0722/Kudus. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 120 personel Kodim 0722/Kudus mengikuti penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Senin (10-09-2018).
Tak hanya penyuluhan, kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0722/Kudus juga diisi dengan tes urine terhadap 20 personel yang dipilih secara acarak.

Dandim 0722/Kudus, Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo mengatakan kegiatan pada pagi hari ini merupakan bagian kegiatan rutin yang diselengarakan oleh Pasi intel Dim 0722/ Kudus untuk mengantisipasi penyalah gunaan narkotika bagi Prajurit Dim 0722/ Kudus.

“Prajurit dan keluarga dilarang keras terlibat, memakai narkotika, yang merupakan perintah dari komado atas. Karena itu mari kita laksanakan perintah tersebut,” katanya. Di

TRENDING :  Bupati Demak Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2017

Imbuhnya “Saya harapkan semua anggota Dim 0722/Kudus jangan sampai terlewat dalam tes urin guna untuk mengetahui anggota kita ada yang menggunakan narkotika atau tidak. Untuk menjaga kesehatan kita banyak minum air putih untuk menetrallisir atau menghilangkan virus virus yang ada di tubuh kita,”

Gerakan P4GN 20 Personel Kodim 0722/Kudus Lakukan Tes Urin ISKNEWS.COM
Foto: Gerakan penyuluhan P4GN dan tes urin pada personel Kodim 0722/Kudus. (Istimewa)

Dia berpesan, anggota Kodim 0722/Kudus jangan sampai ada yang melanggar hal tersebut. Selain itu dalam tugas harus saling bantu membantu untuk kelancaran tugas.

TRENDING :  Rutan Kelas IIB Kudus Ikut Andil Pecahkan Rekor Dunia dan Muri Lewat Senam Massal

Dalam kegiatan itu, Pasi Intel Dim/0722 menyampaikan bahwa menurut UU RI No 22/1997, Narkotika, yaitu zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan.

“Psikotropika yaitu zat atau obat, baik alami maupun sintesis bukan narkotik yang berkhasia psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf dan menyebabkan perubahan khas pada aktifitas mental dan perilaku. Narkoba berpengaruh sebagai stimulan atau merangsang sistim saraf pusat, depresan menekan sistim saraf pusat dan gejala-gejala pengguna kokain, gelisah denyut meningkat, banyak bicara, kewaspadaan meningkat,” jelasnya.

TRENDING :  Sambil Menikmati Kopi, Kapolres Kudus Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Dilanjutkannya “Faktor yang mempengaruhi pecandu narkoba yaitu dari lingkungan, pribadi dan keluarga, penyalahgunaan narkoba bahaya bisa menjadi kematian,”

Kegiatan yang digelar oleh Pasi Intel Dim 0722/Kudus ini, turut di hadiri oleh Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo (Dandim 0722/ Kudus), Mayor Kav Jones Fery Manurung ( Kasdim 0722/Kudus), Para Danramil dan PA Staf Kodim 0722/ Kudus dan Personel Dim 0722/ Kudus. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :