Giliran desa Panjang Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh
Maulid Nabi desa Panjang Bae Kudus diisi santunan kepada masyarakat tidak mampu dan anak yatim dan aneka hiburan

Kudus,isknews.com – Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin diselenggarakan setiap tahun di desa Panjang Rt 5 Rw 2 Kecamatan Bae Kabupaten Kudus. Peringatan Maulid Nabi yang diadakan mulai hari Jum’at, 8 Desember 2017 dibuka dengan acara bazar yang diselenggarakan selama 3 hari.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Maulidurrasul yang diiringi oleh Grup Batasa Dersalam. Malam kedua peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan acara pentas seni yang dibuka oleh Grup Rebana Al Hikmah yang beranggotakan anak-anak Rt 5 Rw 2 Panjang, Bae Kudus.

Pentas seni tersebut meliputi gerak lagu, pencak silat, paduan suara dan puisi, drama dan diakhiri dengan menyanyi solo diiringi dengan fashion show. Pentas seni yang diadakan sangat meriah karena diikuti oleh anak anak dari TK-SD.

Tidak hanya itu, panitia juga memberikan santunan kepada masyarakat tidak mampu dan anak yatim. Pengajian ini diisi oleh K.H Anshori dan Qosidah Modern dari Demak yang ikut mengisi acara puncak peringatan Maulid Nabi.

Pada hari terakhir peringatan Maulid Nabi Desa Panjang Rt 5 Rw 2 Bae Kudus hari Ahad, 10 Desember 2017 yaitu bermain dan belajar bersama komunitas Yuk Main Kudus beserta kreasi barang bekas yang akan diisi oleh komunitas Kresek Kudus. Acara ini berlangsung dengan sukses karena dukungan dari seluruh pihak panita beserta donatur yang dengan ikhlas membantu suksesnya acara tersebut.(Mr)

Laporan sedulur ISK Dewi Sulisiyani

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Ratusan Siswa LP Yayasan Al-Islamiyah Kudus Ikuti Manasik Haji dan Takbir Keliling