GIPPTA dan FKPPK Camping Bersama Sembari Ngaji Pariwisata untuk Kudus

oleh -563 kali dibaca
Suasana ngaji pariwisata di Pijar Park Desa Kajar Kecamatan Dawe, Kudus. (Foto: Dokumentasi GIPPTA)

Kudus, isknews.com – Gabungan Insan Pemandu Perjalanan Wisata GIPPTA) bersama Forum Komunikasi Percepatan Pariwisata Kudus (FKPPK) menggelar ngaji pariwisata sekaligus camping di Pijar Park Desa Kajar Kecamatan Dawe, Kudus, Sabtu-Ahad 1-2 Mei 2021.

Pelaksanaan protokol kesehatan tetap dijalankan sebagai bagian dari sarana wisata aman dan nyaman ditengah pandemi.

Salah satu panitia acara, Siswanto mengatakan bahwa berbagai kegiatan digelar dari Sabtu sore hingga Minggu pagi, diantaranya Ngaji Pariwisata ” GUSJIGANG” pada sore hari menjelang berbuka puasa. Dalam kesempatan itu hadir sebagai narasumber, Dr. Gudnanto, S.Pd., M.Pd. Kons. (Dosen UMK).

Kemudian, lanjut Siswanto, setelah sholat tarawih diadakan Jagong Pariwisata Kudus dengan mengangkat tema “Guide lokal dan Desa wisata sebagai penyangga kudus menuju kota wisata”.

Hadir sebagai narasumber, pertama, Hj. Mutrikah, SH. (Sekdin Disbudpar Kudus), kedua, Endang Fitriati, SH.,MM. (Kabid Pariwisata Disbudpar Kudus), dan terakhir, Dr. Gudnanto, S.Pd., M.Pd., Kons. (Dosen UMK).

Dengan kegiatan tersebut, Siswanto berharap bisa memberikan warna dan pengalaman tersendiri bagi peserta khususnya dan menghasilkan pembahasan yang bermanfaat untuk wisata Kudus tercinta.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Desa Kajar & Management Pijar Park.

Terlihat puluhan peserta nampak menikmati suasana alam terbuka di Pijar Park, dari sholat tarawih hingga merasakan nge camp (kemah) di lereng gunung Muria.

Salah satu peserta, Yanti mengaku senang dengan mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, Ia bisa merasakan suasana ramadhan yang berbeda dari biasanya.

“Ya, kami (peserta) bisa merasakan sholat tarawih di alam terbuka, hingga tidur dalam tenda di hawa dinginnya lereng Muria,” paparnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :