GIPPTA Kudus Touring Lereng Muria, Lanjut Wisata Kuliner Nyerutup Kopi Muria

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Gabungan Insan Pemandu Perjalanan Wisata (GIPPTA) bekerjasama dengan berbagai owner (pemilik) edu agrowisata di Kudus menggelar kegiatan touring bersama menaiki motor ke objek wisata di lereng gunung muria, Selasa (8/10/2019)

“Touring kali ini dirancang dengan sangat berbeda karena kami juga mengenalkan kekayaan jenis kopi di Kudus, khususnya di pegunungan muria. Hal ini ada magnet tersendiri bagi para pecinta touring motor club,” kata Ketua GIPPTA Kudus, Siswanto saat dihubungi via pesan whatsapp.

Ia menjelaskan, Jalur yang dilalui adalah Start dari Kudus Rabbit Park (KRP) – eduwisata Parijoto Alam-mu – Kopi Argo Mulyo – Eduwisata KopiĀ  Wilhemina dan Batik panjeng Werni – eduwisata Kedung gender dan terakhir di waduk logung Kandangmas Dawe.

TRENDING :  Besok, Persiku Junior Uji Coba Lawan Popda Pati

Selama touring, lanjutnya, para peserta menikmati pemandangan indah yang merupakan kombinasi pesona alam yang sejuk, pemandangan kebun kopi dan rindangnya alam pegunungan muria tersaji apik nan eksotis, ditambah dengan menjajal kenikmatan beragam kopi khas muria yang tersedia selama perjalanan.

TRENDING :  Butuh Kendali Orang Tua Untuk Selamatkan Anak dari Kecanduan Gadget

“Saya berharap, agenda ini bisa dijadikan event yang berkelanjutan, dimana bisa dijadikan paket wisata nantinya,” kata Siswanto yang juga pemilik Biro Kowindo.

Para peserta tersebut terdiri dari pemandu dan pelaku industri pariwisata yang bekerja di Dunia Pariwisata Kudus. Selain itu, sejumlah owner dan pengusaha sukses di Kudus juga terlibat.

TRENDING :  Warga Dihimbau Jeli Saat Belanja Produk Hasil Peternakan di Pasar

Pengenalan jalur wisata sembari menikmati sirup parijoto dan kopi premium, seperti kopi moelya, wilhelmina cofee, menjadikan sensasi rasa yang berbeda bagi peserta.

“Saya menikmati seolah tidak bisa diceritakan dengan kata-kata kenikmatanmya, terutama teh parijoto dan Coffee wilhelmina dan banyak lagi jenisnya,” tutur salah satu peserta M. Kirom, seorang manager marketing di Mubarokfood Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :