Gondoarum Peroleh Proyek Pengecoran Jalan Tembus Arah Pati, Senilai Rp 1,987 M

oleh -1,190 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Desa Gondoarum, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, memperoleh proyek jalan tembus yang mengarah ke Kabupaten Pati, senilai Rp 1,987 miliar. Proyek yang pengadaannya oleh Dinas Bina Marga Pengairan Energi Sumber Daya Mineral (BPESDM) Kabupaten Kudus itu, kegiatannya adalah rehablitas atau pemeliharaan jalan, berupa pengecoran jalan yang sebelumnya sudah ada.
Pantuan isknews.com di lokasi, Senin (25/1), jalan tembus letaknya di Desa Gondoarum bagian selatan, masih di tengah-tengah pemukiman yang padat penduduk. Namun pada bagian ujung jalan, yakni yang mengarah ke batas Kabupaten Pati, sudah memasuki daerah yang dikelilingi dengan persawahan. Jalan ke arah kabupaten tetangga itu sendiri, masih jalan tanah dan batu-batuan yang dikeraskan.
Dengan lebar sekitar 4 meter , seperti yang tertulis pada papan proyek, jalan pengerjaan proyek rehabilitasi/ pemeliharaan Jalan Gondoarum – Batas Pati, dilakukan oleh rekanan penyedia jasa CV Mandiri Persada, dengan nilai kontrak Rp 1.987.400.000.
Kepala Desa Gondoarum, Ruslan, yang didampingi para kepala urusan (Kaur), saat dihubungi isknews.com, mengatakan, desanya sudah cukup banyak membangun proyek fisik, baik yang didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) maupun dari Alokasi Dana Desa (ADD). “Sampai dengan TA 2015 lalu, sebanyak 45 proyek fisik yang dibangun.”
Sedangkan pada 2016 ini, ungkapnya lanjut, proyek fisik yang akan diajukan untuk direhab atau dibangun, sebanyak 32 titik, terdiri atas 21 proyek betonisasi jalan, dan pembangunan kamplah (pengaman dinding saluran) 11 titik. “Pada tahun ini, desa kami juga akan membangun gapura di tiga tempat, dengan anggaran keseluruhan sebesar Rp 89 juta.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :