Gondol Tiga Poin Persipa Yr Tekuk Persitema Yr 2-1

oleh
Gondol Tiga Poin Persipa Yr Tekuk Persitema Yr 2-1 ISKNEWS.COM
Foto: Pemain Persipa Yr memberi penghormatan kepada suporter Patifosi Mania yang hadir dan mendukung di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Minggu (2-09-2018). (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Dijamu tuan rumah Persitema Yunior (Yr) Temanggung di Stadion Bhumi Phala, Persipa Yunior (Yr) menuai kemenangan dengan membawa pulang tiga poin. Sempat tertinggal 0-1 Laskar Saridin Muda membuktikan kemampuannya dalam laga lanjutan babak 12 besar Piala Soeratin U-17 Jateng, Minggu (2-09-2018) kemarin dengan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Dalam pertandingan tersebut, tim kebanggaan warga Pati sempat tertinggal melalui gol yang dilesakkan pemain Persitema Yr Muhammad Arqom pada menit ke-49. Persipa Yr baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui gelandang jangkarnya Bima Anggi Sadewa.

Perjuangan Lingga Widya Saputra dan kawan-kawan untuk meraih hasil maksimal sampai menit akhir pertandingan. Semangat pantang menyerah sebelum peluit panjang dibunyikan wasit berbuah hasil positif. Gol striker Regzi Taruma Sanjaya pada injury time (90+2) membuat duel tersebut milik tim tamu.

TRENDING :  Penyusunan PPKD, Pemkab Pati Targetkan 15 Agustus Rampung

“Luar biasa perjuangan anak-anak. Semangat mereka terjaga mulai menit awal hingga injury time. Ini modal berharga untuk pertandingan berikutnya,” ujar Pelatih Persipa Yr Eko Supriyanto.

TRENDING :  Ratusan Pecinta Motor Vespa Kampanyekan Budaya Tertib Berlalulintas

Manajer Persipa Yr Dian Dwi Budianto mengaku emosional mendampingi skuadnya. Itu tak lepas dari totalitas pemain yang tidak kendor hingga akhir laga.

“Semangat anak-anak istimewa. Saya trenyuh dengan perjuangan mereka yang memiliki motivasi tinggi demi kemenangan tim dan menjaga nama baik Pati,” katanya.

Manajer yang akrab disapa Dian Blado ini menyatakan, tetap konsisten memberi apresiasi kepada Lingga Cs berupa pemberian bonus. Mereka juga diupayakan untuk “ditawarkan” ke klub profesional, seperti PSIS Semarang jika tetap mampu menunjukkan performa apik.

TRENDING :  Sumpah Jabatan Perangkat Baru Desa Tlogorejo

Kendati mampu membawa hasil positif dari laga tandang pertama di babak 12 besar, Dian mengingatkan kepada tim untuk tetap rendah hati. Mengingat, perjalanan Persipa Yr masih panjang.

Pada laga berikutnya yang akan digelar pada 9 September di Stadion Joyokusumo, Laskar Saridin Muda bakal menjamu Persitema Yr. Selanjutnya, pada 16 September bertandang ke markas PSIK Yr Klaten di Stadion Trikoyo.(IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :