Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM РGrand Final pemilihan pemenang Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kudus yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Kudus telah berlangsung di Majesty pallace Hotel Griptha malam ini (15-08-2019). Acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Forkopimda, Kepala OPD, Mas dan Mbak peserta Duta wisata dari Kabupaten Kudus dan Kabupaten tetangga.

Plt Kepala Disbudpar Wahyu Haryanti dalam sambutanya mengatakan bahwa Penyelenggaraan ajang ini merupakan program tahunan dengan tujuan umtuk mencari figur dan bibit-bibit anak muda yang berpotensi dan memiliki kecerdasan yang mumpuni.

TRENDING :  Waktu Tidak Akan Pernah Mengubah Pandangan Masyarakat Tentang TMMD"

Plt. Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan dengan adanya Duta Wisata yang diadakan setiap tahunya diharapkan bisa mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di kabupaten Kudus (FOTO:ISTIMEWA)

“Tujuan terselenggaranya acara Duta wisata ini adalah untuk memberikan kesempatan atau peluang kepada putra dan putri Kabupaten Kudus yang bisa mewakili kotanya di ajang pemilihan Mas dan Mbak duta wisata tingkat provinsi Jawa tengah”.

“Dari Putra dan Putri yang mengikuti ajang ini, melalui seleksi yang cukup panjang akhirnya kami dapatkan 10 pasang finalis dari 53 pasang peserta yang mengikuti seleksi ajang tersebut” Terangnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan dengan adanya Duta Wisata yang diadakan setiap tahunya diharapkan bisa mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di kabupaten Kudus ini mengingat di Kabupaten Kudus ini banyak sekali destinasi wisata yang begitu menarik dan perlu untuk dipublikasikan kepada masyarakat luar.

TRENDING :  KPU Pastikan Distribusi Logistik Pilkada Besok Aman
(FOTO:ISTIMEWA)

“Potensi wisata yang ada di Kabupaten Kudus ini begitu banyak dan beraneka ragam, dari mulai Umkm Perekonomian dan Pariwisata, dari mulai kerajinan tangan seperti batik khas kudus, bordir dan sektor pariwisata yang meliputi wisata religi. wisata kuliner, wisata alam” Jelasnya.

“Duta wisata sejatinya adalah marketing yang bertugas mengenalkan dam memasarkan dari potensi unggulan yang dimiliki oleh suatu daerah, oleh karena itu sebagai Duta Wisata harus pintar-pintar mempromosikan kepada masyarakat akan potensi-potensi yang terdapat di suatu daerah dimana dirinya berada” imbuhnya.

TRENDING :  Kudus Kekurangan ASN, Terutama Guru SD dan SMP

“Harapan saya siapapun nanti yang menjadi juara bisa membawa Kabupaten Kudus agar lebih hebat untuk menggali setiap celah yang bisa dijadikan potensi pariwisata serta bisa mewakili ke jenjang yang lebih tinggi lagi ditingkat provinsi dan bisa membawa nama baik Kabupaten Kudus” Pungkasnya. ( * )

KOMENTAR SEDULUR ISK :