Guna Beri Rasa Aman, Babinsa Turut Andil Penyaluran BLT-DD Tahun 2022

oleh -163 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Untuk memberikan rasa aman, Babinsa Koramil 09/Klw jajaran Kodim 0722/Kudus Sertu Akhwan melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar Rp. 900.000/KK selama 3 bulan tahap I,2,3 kepada masyarakat kurang mampu di kantor balai desa Prambatan Kidul, Kamis (07/04/2022).

Hal ini di sampaikan oleh Danramil 09/Klw Kapten Arh Suprapto “Babinsa Koramil 09/Klw kami perintahkan, agar selalu mendampingi dalam kegiatan penyaluran BLT Dana Desa yang di berikan kepada Keluarga Penerima Manfaat dalam bentuk uang tunai Rp.900.000/KK tahap 1’2,3 th 2022 ini dengan jumlah penerima 121 KK,” katanya.

“Kegiatan yang dilakukan ini agar dalam pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta mendukung program pemerintah,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Akhwan juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLTDD untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak selama kegiatan penyaluran berlangsung dan setelah sampai di rumah agar mencuci tangan pakai sabun, guna mencegah penularan Covid -19.

“Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut, agar memanfaatkan sebaik – baiknya, semoga dengan bantuan ini masyarakat kurang mampu yang ada di desa Prambatan Kidul dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari di bulan suci Ramadhan yang saat ini masih pendemi Covid -19,” pungkasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :