Guna Optimalkan Pelayanan Kependudukan, Disdukcapil Kudus Buka Pelayanan pada Hari Libur

oleh

Kudus, isknews.com – Kelangkaan blangko KTP yang sudah tiada sejak pertengah bulan Juni 2019 lalu, membuat proses pencetakan KTP-el menjadi tersendat. Hari ini, Sabtu (01/02) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus buka pelayan perekaman dan cetak KTP-el.

Sejumlah warga di hari Sabtu (01/02/2020) mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dukcapil Kabupaten Kudus. (Foto : Agung ISK)

Disdukcapil melayani pelayanan perekaman KTP-el dan pencetakan KTP-el mulai hari ini hingga besok, Minggu (02/02) dari Pukul 08.00 WIB s/d 12.00 WIB.

Sejumlah warga di hari Sabtu (01/02/2020) mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dukcapil Kabupaten Kudus. (Foto : Agung ISK)

Salah satu warga Fanny asal Kota Kudus mengatakan, “sengaja datang ke Disdukcapil ini untuk pengantian status pekerjaannya yang tertera di KTP-el miliknya.  Hanya dengan menunggu sebentar akhirnya sudah selesai,” ungkap dia.

Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dukcapil Kabupaten Kudus.
(Foto : Agung ISK)

Sementara itu, Kabid Pelayanan Pendaftaran Pendudukan Disdukcapil Kabupaten Kudus Agus Sumarsono menjelaskan, “Tujuan pertama kami ialah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena kami melihat bahwa masyarakat sekarang ini butuh segera untuk di cetakkan dari surat keterngan KTP-el menjadi Blangko KTP-el,” jelasnya.

“Sudah ada sekitar 26.000 Surat Keterangan yang sudah kami terbitkan namun belum cetak, sedangkan yang sudah pernah melakukan rekam namun belum pernah cetak surat keterangan sama sekali ada 3500an,” ujarnya.

Harapannya untuk masyarakat Kudus yakni untuk yang sudah mempunyai SUKET (Surat Keterangan) KTP-el, supaya bisa segera ke Disdukcapil untuk yang sudah melakukan pencetakan,” tutupnya. (ACF/YM)        

KOMENTAR SEDULUR ISK :