Gunakan Tali Plastik Warna Hijau, Pria di Kudus Ditemukan Meninggal Gantung Diri

oleh -468 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Seorang pria yang diketahui pekerja swasta di temukan meninggal dunia gantung diri di dapur rumahnya, Jumat 29 Januari 2021.

Korban diketahui berinisail BH warga Dukuh Babatan RT 02 RW 01, Desa Getasrabi, Gebog, Kudus, Jawa Tengah. Peristiwa itu diketahui pukul 12.30 WIB. BH ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa dengan leher terikat pada tali yang digantungakan.

Kapolsek Gebog, AKP Sumanah mengaku mendapatkan laporan adanya peristiwa gantung diri itu sekitar pukul 14.45 WIB. Polisi langsung datang untuk memeriksa lokasi dan meminta keterangan saksi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi, saat itu saksi tengah membuat mie instan. Ditengah membuat mie instan, saksi tersebut mencari BH yang semula tidur di kamar.

“Semula korban tidur dikamar namun tidak ada. Selanjutnya saksi tetap mencari dan menemukan korban di ruangan dekat dapur dalam keadaan menggantung dengan seutas tali plastik berwarna hijau yang di ikat di kayu usuk di ruangan dekat dapur,” jelas AKP Sumanah.

Mengetahui BH menggantung, saksi memberitahukan kejadian tersebut pada Kadus dan Kepala Desa setempat. Dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gebog.

Selanjutnya, lanjut AKP Sumanah, dilaksanakan pemeriksaan dan identifikas oleh Team Inafis Polres Kudus, Polsek Gebog dan dr Ruslan dari Puskemas Gribig dengan disaksikan pihak keluarga.

Saat dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban.

“Terdapat adanya tanda bekas jeratan pada leher korban serta keluarnya sperma. Korban meninggal dunia murni akibat gantung diri menggunakan tali plastik berwarna hijau,” imbuhnya.

Selanjutnya, jenazah dikembalikan kepada pihak keluarga untuk di makamkan. Dan kasus ini dalam penanganan Polsek Gebog guna penyelidikan lebih lanjut. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :