H.M. Hartopo : Berkah Zikir untuk Kemajuan Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Gema selawat dan zikir dilantunkan oleh belasan ribu jamaah yang memadati alun-alun simpang tujuh Kudus.Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo ikut larut berzikir dalam Dzikir Maulidurrosul & Haul Akbar AL-KHIDMAH yang merupakan rangkaian Hari Jadi ke-470 Kabupaten Kudus, Jumat (06-09-2019).

H.M. Hartopo mengapresiasi masyarakat Kudus yang selalu semangat berzikir dan selawat bersama di alun-alun simpang tujuh Kudus. Menurutnya, kualitas agama, pengetahuan, teknologi, dan hubungan sosial harus terus ditingkatkan. Ramainya jamaah pada zikir bersama menggambarkan masyarakat Kudus yang religius. Pihaknya berharap keberkahan zikir dan selawat meningkatkan kemajuan Kudus. “Acara ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke-470 Kota Kudus. Semoga zikir dan selawat menambah keimanan kita dan semangat untuk memajukan Kudus,” harapnya.

TRENDING :  Wakapolres Pati Masuk Semifinal Kejuaraan Tenis Gubernur Jateng

H.M. Hartopo mengapresiasi masyarakat Kudus yang selalu semangat berzikir dan selawat bersama di alun-alun simpang tujuh Kudus ( Foto : Istimewa )

Plt. Bupati tersebut juga berpesan agar jamaah meneladani sikap Rasulullah SAW yang selalu menebar kedamaian meskipun ada yang tak mnyukainya. Begitu pula sikap sabar yang selalu dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Jika diteladani, masyarakat Kudus semakin sabar dan toleran sehingga tercipta ukhuwah yang baik antara Muslim dan lintas agama. “Mari kita junjung perdamaian dan menciptakan ukhuwah dengan seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

TRENDING :  PAUD Inklusi Al-Idrus Kudus Tandatangani Kerjasama Dengan Fakultas Psikologi UMK
TRENDING :  Pengukuhan TPAKD, Langkah Nyata Bupati Kudus Percepat Akses Keuangan Daerah
( Foto : Istimewa )

Sementara itu, Asyrofi Masyito Ketua PCNU Kabupaten Kudus menyampaikan banyaknya agenda pengajian dalam rangkaian Hari Jadi Kota Kudus mengukuhkan bahwa Kudus merupakan kota santri. Asyrofi berharap Kudus selalu damai dan jauh dari kemaksiatan. “Malam ini saja ada dua acara sholawatan. Semoga banyaknya pengajian menjadikan Kudus makin religius,” ucapnya. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :