Hadapi Laga Final Piala Soeratin, Pj Bupati Kudus Bakar Semangat Tim Persiku Junior

oleh -1,020 kali dibaca
Foto: Pj Bupati Kudus saat membakar semangat tim persiku jr jelang melakoniu laga Piala Soeratin. (Foto: Diskominfo Kudus)

Kudus, isknews.com – Menghadapi final Piala Soeratin U-17, Penjabat (Pj.) Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan membakar semangat tim Persiku Junior. Bergas menuturkan seluruh pemain harus menunjukkan kemampuan terbaik dan tidak boleh kalah mental.

“Menang atau kalah itu hal biasa. Tapi tidak boleh kalah mental. Harus berjuang dan tunjukkan skill terbaik,” ucapnya saat melepas tim Persiku Junior di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (4/12).

Bergas menuturkan seluruh pemain memegang peran penting di posisi masing-masing. Dari sana, akan terlihat sejauh mana kemampuan masing-masing pemain dan kerja sama tim.

“Apakah yang dipotret hanya yang mencetak gol? Tidak, pemain yang mengoper bola juga pasti dipotret. Jadi posisi manapun harus tampil all out,” terangnya.

Saat bermain, Pj. Bupati mewanti-wanti semua pemain untuk menjaga sportifitas. 

Semangat itu menjadi kebanggaan. Bergas menyebut tim Macan Muria Muda harus menampilkan kehebatan dan menunjukkan bahwa perjalanan kali ini berbeda. 

“Tunjukkan kita semua hebat. Jadikan sebuah kebanggaan, Persiku Junior kali ini berbeda,” imbuhnya.

Pj. Bupati menjelaskan Persiku adalah nama besar. Menjaga nama besar itu tak mudah. Meskipun begitu, Bergas menuturkan pemain harus bangga membawa nama besar Persiku. Pihaknya melangitkan doa agar hasil yang dibawa maksimal. Sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, dan daerah.

“Jadikan kesempatan berharga ini kebanggaan karena menjadi bagian dari Persiku Junior. Semoga nantinya mendapatkan hasil yang maksimal, bisa terus berlaga sehingga menjadi kebanggaan keluarga, daerah, bahkan bangsa dan Negara,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer Persiku Jr Zyuhal Laila Nova mengungkapkan laga final Piala Soeratin akan berlangsung pada 5 Desember 2023 di Stadion Jatidiri Semarang. Tim Persiku Junior akan melawan Satria Muda Ajibarang Banyumas. Pihaknya memohon doa agar Persiku Junior membawa hasil maksimal dan bisa maju ke kancah nasional.

“Selama ini performa tim sudah sangat maksimal. Semoga nanti juga bisa membawa hasil terbaik,” terangnya.

Kapten tim Persiku Junior, Galang Nanda, menyampaikan tim telah berlatih dengan maksimal. Sebelum berangkat, Galang mengungkapkan meminta restu dari orangtua.

“Persiapan kami latihan, dan latihan, juga tidak lupa berdoa,” ungkanya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :