Hadiri HUT RSU Kumala Siwi Kudus, Bupati Tamzil Resmikan Aula PAUD Terpadu Taman Mutiara

oleh
Bupati Tamzil mengapresiasi dengan didirikannya PAUD Terpadu Taman Mutiara.( Foto : Aris )

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus HM Tamzil bersama Bunda PAUD Rina Budhy Ariyani Tamzil menghadiri hari ulang tahun (HUT) Ke-7 RSU Kumala Siwi Mijen Kudus. Keduanya di hari yang sama sekaligus meresmikan gedung aula PAUD Terpadu Taman Mutiara, di Jl. Jepara KM. 6 Desa Mijen Kaliwungu Kudus, Kamis (20/6/2019).


Yayasan Kumala Siwi telah memberikan beasiswa pendidikan hingga pendidikan tinggi. Dengan adanya beasiswa pendidikan, bina lingkungan RSU Kumala Siwi terwujud, karena bermanfaat bagi sekitarnya. ( Foto : isk )

PAUD yang masih satu komplek dengan RSU Kumala Siwi itu didirikan 7 juni 2013 lalu. Sejalan dengan perkembangan dunia pendidikan, PAUD Terpadu Taman Mutiara ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Bupati Tamzil mengapresiasi dengan didirikannya PAUD Terpadu Taman Mutiara. “Alur dari pemikiran yayasan Kumala Siwi sudah betul, dengan adanya PAUD disini, bisa memberikan keseimbangan antara Dunia Kesehatan dan Pendidikan,” ujarnya sambil meninjau beberapa ruang pelayanan di RSU Kumala Siwi.

TRENDING :  Tabuh Gong Bupati Tamzil Penanda Peluncuran Universitas Muhammadiyah Kudus

Orang nomor satu di Kudus itu menyambut baik dengan rencana akan didirikannya perguruan tinggi. Selain itu, rencana status rumah sakit yang akan beralih dari tipe D ke C harus scepatnya dilakukan. Terlebih, RSU Kumala Siwi telah mendapat predikat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (Kars).

Jadi, lanjut Tamzil, pelayanan RSU Kumala Siwi tidak usah diragukan, karena sudah akteditas Paripurna Kars. Ia berharap situasi lingkungan rumah sakit dalam keadaan bersih juga terawat, supaya nantinya bisa mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat.

TRENDING :  RSUD Loekmono Hadi Tetap Berlakukan Program Pelayanan Kesehatan Gratis JKD

Yayasan Kumala Siwi telah memberikan beasiswa pendidikan hingga pendidikan tinggi. Dengan adanya beasiswa pendidikan, bina lingkungan RSU Kumala Siwi terwujud, karena bermanfaat bagi sekitarnya.

“Semua tugas maupun aturan dari Dinas Kesehatan bisa diikuti dengan baik. Saya doakan Rsu Kumala Siwi Kudus lebih maju, keuntungannya diberikan orang yang kurang mampu, dan hal baik lainnya lebih ditingkatkan lagi,” pesan Tamzil.

Sementara itu, Direktur RS Kumala Siwi, Dr. Suswanto, mengatakan akan terus berbenah, baik dari pelayanan maupun fasilitas kesehatan rumah sakit, khsusunya pada ruang Ponek Adhisti.

Ruang Ponek memberikan pelayanan obstetri neo natal esensial / emergensi komperhensif. Tujuan utamanya mampu menyelamatkan ibu dan anak baru lahir resiko tinggi melalui program rujukan berencana.

TRENDING :  SMP Bakti Kudus Siap Laksanakan UNBK 2018

Beragam pelayanan telah disajikan di RSU Kumala Siwi. Diantaranya instalasi gawat darurat (IGD), Intensif Care Unit (ICU), Instalasi Bedah Sentral (IBS), hemodialisa (HD).

Selain itu, ada juga Persalinan, poli gigi, isolasi, Poli TB Dots, Peristi, Klinik laktasi, Spesialis Bedah, Saraf, Kandungan, THT-KL, Penyakit dalam, mata, radiologi, gizi klinik, rehabilitasi medik, anasthesi dan spesialis anak.

Dr. Suswanto berharap, dengan semua pelayanan tersebut, RSU kumala Siwi ikut memberikan sumbangsih dan kontribusi di Kabupaten Kudus, khususnya dalam bidang kesehatan. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :