Haedar Nashir Dan Bupati Tamzil Letakkan Batu Pertama Pembangunan Convention Hall UMKU

oleh
Ketua Umum PP Muhammadiyah dan HM Tamzil saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan convention center UMKU (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) tak berapa lama lagi bakal memiliki Convention Hall atau sebuah  gedung pertemuan serbaguna yang megah, Gedung yang pembangunannya di proyeksikan akan menelan beaya sebesar Rp 40 Miliar tersebut di bangun di atas lahan yang di sewa dari Pemkab Kudus. Minggu (26/05/2019).

Sebelum acara peletakan batu pertama pembangunan convention hall, acara di dahului dengan seremonial peluncuran Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) dengan di tandai penekanan tombol sirine oleh ketua PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir M.Si yang di dampingi Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng, Prof.Dr.H.DYP. Sugiharto, Sekretaris Umum PP Muhammadfiyah Abdul Mu’ti, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah H. Tafsir dan Bupati Kudus HM Tamzil.

Seperti di ketahui sesuai Surat Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 879/KPT/I/2018 tentang perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Kudus Menjadi Universitas Muhammadiyah Kudus. Penyerahan SK tersebut diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo di Universitas Lamongan pada  19 November 2018 lalu.

TRENDING :  Pemkab Rembang Konsen Empat Isu Strategis Untuk Kemajuan Pendidikan
Gambar rencana desain pembangunan convention hall UMKU Kudus (Foto: istimewa)

Bupati Kudus HM Tamzil dalam sambutannya mengatakan bahwa sebuah kehormatan bagi dirinya mendapat kesempatan meletakkan batu pertama pembangunan Convention Hall Universitas Muhammadiyah Kudus. Langkah awal yang baik untuk ditindaklanjuti hingga selesai secara keseluruhan pembangunan gedung tersebut.

“Sebuah kehormatan bagi saya mendapat kesempatan meletakkan batu pertama, ini merupakan sebuah langkah awal yang baik untuk kita syukuri, hingga nantinya dilanjutkan ke tahap pembangunan fisik sampai selesai,”

Dirinya menambahkan, dengan dibangunnya Convention Hall Universitas Muhammadiyah Kudus ini sebagai sarana pelengkap untuk mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi insan yang berakhlaq mulia yang menguasai Ilmu pengetahuan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan adanya pembangunan ini menjadi salah satu arti penting dan berdampak positif kepada pengembangan dunia pendidikan di kabupaten Kudus. Sesuai dengan Visi Kabupaten Kudus menjadi Pusat pendidikan di pantura timur.

TRENDING :  Gebyar PAUD, Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak, Melatih Syaraf Motorik Pada Anak Usia Dini

“Pembangunan sarana ini sungguh memiliki dampak yang positif bagi perkembangan dunia pendidikan tinggi di Kudus, Ini susai dengan Visi Kabupaten Kudus, yaitu menjadikan Kudus sebagai pusat pendidikan di kawasan pantura timur,” Pesan Bupati

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah H Haedar Nashir menyebut sinergi yang indah antara Pemerintah Daerah dan Muhammadiyah dalam pembangunan ini, merupakan sebagai salah satu upaya bersama antar komponen untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menurutnya, amal usaha dan gerakan al-Maun yang sudah ditekuni Muhammmadiyah sejak pertama kali didirikan merupakan salah satu ciri gerakan dakwah Islam yang melekat di tubuh Muhammadiyah, yaitu dakwah bil hal (amal kongkrit) yang secara langsung dapat memberikan solusi dan manfaat bagi keperluan masyarakat luas.

TRENDING :  Sah! Presiden Jokowi Naikkan Status STIKES Jadi Universitas Muhammadiyah Kudus

“Ya kampus UMKU inilah implementasi bentuk peradaban itu atau yang dikenal sebagai gerakan Islam berkemajuan yang ditandai dengan gerakan pemurnian tauhid, yang fungsional dan solutif, berorientasi kekinian dan masa depan, bersikap toleran, dan bekerjasama,” ungkapnya.

Usai sambutan dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan convention hall Universitas Muhammadiyah Kudus oleh Bupati Kudus Ir. H. Tamzil pada sebidang tanah yang terletak di bagian timur kampus UMKU.

Sementara itu di tempat terpisah Rektor UMKU Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid) mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan berharap acara ini memberikan dampak positif yaitu meningkatkan jalinan silaturrahim.

Rektor menyampaikan jika di pemerintah ada Beasiswa Bidikmisi dengan kuota yang terbatas, maka UMKU memberikan beasiswa khusus untuk warga Muhammadiyah dengan program tahfidh dan Panti Asuhan semoga dengan program tersebut dapat menjadikan warga Muhammadiyah mendapatkan Pendidikan tinggi.

Universitas Muhammadiyah Kudus terdiri dari 13 Program Studi yaitu D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, Profesi Ners, S1 Farmasi, S1 PGSD, S1 Matematika, S1 Ekonomi Syariah, A1 Akuntansi, S1 Teknik Industri, S1 Hukum, S1 Sistem Informasi, S1 Ilmu Komputer. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :