Halal Bihalal Alumni TBS Mts 2001 dan MA 2004, Ini Pesan KH. Ahmad Arwan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Ikatan Santri Abiturien Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (IKSAB TBS) Kudus angkatan Mts (2001) dan MA (2004) mengadakan Halal Bihalal di Resto Balai Raos Kudus, Ahad (23/6/2019) siang.

Sedikitnya 150 alumni hadir memenuhi kursi yang telah disediakan. Mengangkat tema “Merajut Asa dari Masa ke Masa”,  hal itu di maksud untuk menyatukan kembali setelah 15 tahun yang lalu para santri lulus dari TBS.

“Kita itu santri, walaupun ada kesibukan masing-masing namun kerinduan itu pasti ada, kangen saat diajar para masyakhih di kelas tetap ada dalam benak santri TBS,” terang Ketua Panitia Acara Halal Bihalal, Chifdhil Ula saat ditemui isknews.com sebelum acara.

TRENDING :  Pameran Kaligrafi Internasional Digelar di Kudus

Sementara itu selain alumni yang dari Kudus dan sekitarnya, juga ada salah satu alumni yang datang jauh-jauh dari Batam, yakni Fauzi Khoirudin. “Hal itu membuktikan bahwa meskipun jauh, Ia tetap menyempatkan diri untuk ke Kudus, bertemu teman-teman dan para kiai mengenang masa-masa dulu,” ujarnya.

Dalam acara ini, hadir KH. Hasan Fauzi, KH. Ahmad Arwan dan KH. Arifin Fanani. Dalam mauidhohnya KH. Ahmad Arwan berpesan kepada para alumni TBS, khususnya angkatan Mts (2001) dan MA (2004) untuk tetap menjaga ukhuwwah dan tali silaturrahim, baik sesama teman maupun para ustadz (guru) di madrasah TBS.

TRENDING :  ASN Diminta Jaga Netralitas Pada Pemilu 2019

KH. Ahmad Arwan juga mengingatkan untuk tidak lepas dari mencari ilmu agama atau ngaji pada kiai. “Sitik lah angger istiqomah, (Meskipun sedikit namun terus menerus dilakukan),” tuturnya.

Hal itu dimaksud untuk menghidupkan islam agar tetap bersinar. Adapun perkara yang menyebabkan kerusakan dalam islam ada 4, Pertama, Kaum yang tidak mengamalkan apa yang di ketahui, Hal itu bisa menghilangkan agama nya. Kedua, Kaum yang tidak mengetahui apa yang diamalkan, Jadi yang dilakukan itu tidak dimengerti (faham). Ketiga. Orang yang melakukan tapi tidak pernah mempelajari. Keempat, Kaum yang tidak mau ngaji sama sekali.

TRENDING :  RS. Aisyiyah Kudus Launching Ambulance Emergency dan Aplikasi RSAKu Online

Jadi, santri dan alumni TBS dihimbau untuk berhati-hati dalam melakukan aktifitas sehari-hari, baik sosial maupun ibadah. “Semoga dengan halal bihalal ini bisa merajut asa kembali dan jika kemarin sebulan penuh berpuasa semoga kita termasuk dari golongan ahli surga, yang wajahnya sumringah, lisannya yang bagus, tangannya suka bersedekah, dan hatinya taqwa kepada Allah,” harap KH. Ahmad Arwan. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :