Harga cabe dan daging di pasar juana susah di prediksi

oleh -1,030 kali dibaca

image

Pati, Isknews.com Lintas pati
Juana, mendekati H-2 jelang lebaran sejumlah komoditi kebutuhan pokok di pasar tradisional Juana mengalami kenaikan yang susah di prediksi, hal tersebut terpantau jelas saat Isknews.com Lintas Pati berada di Pasar Tradisional Juana, senin 04/06.

Misalnya seperti harga cabai dan bawang merah yang sering berubah-ubah, Kemarin harga cabai yang hanya 20ribu/kg pagi tadi mencapai 40rb/kg (untuk jenis cabai merah). Siang ini harga cabai kembali turun bervariatif mulia 32rb – 36rb/kg tergantung jenisnya.

Hal tersebut juga di sampaikan Parsini salah satu pedagang cabai, kepada isknews.com lintas Pati ia mengatakan,

“Harganya bisa saja naik bisa turun tergantuk stok barangnya, kalau barangnya langka ya bisa naik begitu juga sebaliknya kalau barangnya mudah di dapat ya bisa turun,” Ujarnya

Tak hanya harga cabai dan bawang merah saja yang mengalami naik turun, Harga Ayam Potong pun ikut naik dari 30rb naik menjadi 35rb. Hal tersebut di sampaikan Dewi salah satu penjual daging potong di pasar tersebut,  kepada Isknews.com Lintas Pati Ia mengatakan,

image

“harga ayam potong dari petani 22rb/kg. Ya kasihan juga sih mas sama petani. Namun apa boleh buat sudah menjadi kebiasan sih mas jelang lebaran pasti harga penjualan akan di naikan.” pungkasnya kepada Isknews.com Lintas Pati.

Berikut, beberapa harga kebutuhan sehari hari yang mengalami inflasi. Cabai jemprit naik 28rb yang semula berharga 26 rb, Bawang Merah mengalami turun dengan harga 25,5rb, selanjutnya Ayam Potong mengalami kenaikan kemarin 30 sekarang 35rb dan Daging sapi lokal naik dari 100rb sekarang 120rb.

(mg)

KOMENTAR SEDULUR ISK :