Harga Sejumlah Komoditas Pangan di Kudus Masih Stabil

oleh -856 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Kudus terpantau masih stabil, tidak banyak yang mengalami perubahan dari minggu lalu. Harga tersebut berdasarkan data dari Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kudus, yang melakukan pemantauan di tiga pasar, yakni Pasar Kliwon, Pasar Jember, dan Pasar Bitingan.

image

Kasi Perdagangan Dalam Negeri Disdagsar Kudus Sofyan Dhuhri menjelaskan, sejauh ini harga komoditas pangan masih terpantau normal, belum ada kenaikan secara signifikan. Hanya saja ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan karena minimnya stok yang ada.

“Salah satunya gula mengalami kenaikan Rp 500 per kilogram. Minggu lalu bahkan sempat turun Rp 14.500/kg di beberapa daerah, namun kembali naik perlahan hingga saat ini menyentuh Rp 16 ribu per kilogram,” kata Sofyan saat ditemui di ruangannya, Kamis (26/5).

Selain gula, lanjutnya, cabe merah besar keriting juga naik Rp 2 ribu per kilogram menjadi Rp 20 ribu per kilogram. Daging ayam ras sebelumnya Rp 30 ribu per kilogram sekarang Rp 31 ribu per kilogran. “Ada juga yang mengalami penurunan, cabe rawit hijau sebelumnya Rp 16 ribu per kilogram turun menjadi Rp 12 ribu per kilogram. Yang lain masih stabil belum ada kenaikan,” terangnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :