Hari Guru Nasional, Puluhan Pelajar di SMP 1 Kudus Lukis Wajah Wali Kelasnya

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 74 diperingati meriah di SMP 1 Kudus. Pasalnya, sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada guru, bertempat di ruang baca SMP 1 Kudus, puluhan siswa mengekspresikan dengan cara yang berbeda, yakni melukis wajah wali kelas.

“Ada 24 siswa mewakili kelas masing-masing untuk melukis wajah guru wali kelasnya,” jelas Kepala SMP 1 Kudus Ahsan Noor melalui humasnya, Hasan, kepada awak media, Senin (25/11/2019).

TRENDING :  Hari ini Final SMASA CUP 2018 Digelar, Berikut Jadwalnya

Bermodalkan kertas cetakan foto guru wali kelasnya (baik di kertas maupun foto di ponsel) selembar kertas dan pensil, perwakilan siswa dari kelas tujuh hingga sembilan itu berlomba menyuguhkan lukisan semirip mungkin dengan wajah wali kelasnya.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi yang luar biasa dari para guru. Hasan berpesan agar para murid tetap mengembangkan kreasinya, terus mengasah kemampuan seni maupun akademisnya, dan terus memiliki jiwa kompetisi untuk terus berkembang. “Terus kembangkan bakat dan jangan mudah menyerah,” pesannya.

TRENDING :  Disdikpora Kudus Gelar Rakor Siapkan Skema KBM Tahun Ajaran Baru

Masih ditempat yang sama, Salah satu peserta lukis dari kelas VIII C, Angelina mengatakan bahwa pihaknya senang bisa mempersembahkan yang terbaik bagi guru SMP 1 Kudus, khususnya guru wali kelasnya. “Kegiatan ini saya jadikan pengalaman untuk mengasah bakat saya supaya lebih baik lagi,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Osis SMP 1 Kudus, M. Franchy Luthfan Rahmadina menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisitif dari para anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di sekolahnya.

TRENDING :  Diduga Teledor Lupa Matikan Kompor Warung Makan di Pati Ludes Dilalap Api

“Ini gagasan kami sebagai bentuk apresiasi untuk para wali kelas,” lanjutnya.

Ia mengatakan, Sebelumnya, warga sekolah dari pagi sudah melakukan upacara bendera sekaligus pelepasan balon bertulisakan ucapan selamat hari guru, lalu ada lomba menghias makanan, melukis dan kebersihan kelas. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :