Hari Ini Jumari HS, Gelar Antologi Puisi Dan Kumpulan Karya Cerpennya Di Auditorium UMK

oleh -1,179 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Forum Apresiasi Seni dan Budaya Kudus (Fasbuk), untuk kesekian kalinya, menggelar panggung sastra. Pada perhelatan kali ini yang diadakan Minggu (22/5), di auditorium Universitas Muria Kudus (UMK), akan diisi dengan acara launching atau peluncuran buku Antologi Puisi “Tentang Jejak Yang Hilang” dan Kumpulan Cerita Pendek (Cerpen) “Bayang Bayang Kematian” karya penyair Jumari Hs.
Bagi Jumari Hs, penyair senior yang ikut membidani lahirnya Keluarga Penulis Kudus (KPK) itu, antologi puisi di atas adalah buku kedua, setelah sebelumnya meluncurkan Antologi Puisi “Tembang Tembakau”, oleh penerbit yang sama, Pustaka KPK. Antologi Puisi “Tentang Jejak Yang Hilang” setebal 100 halaman lebih itu, memuat sebanyak 180 judul puisi karyanya, sejak 2005-2015. Untuk editor dan pengantar dipercayakan kepada Iman Budi Santosa, budayawan dan penyair Yogyakarta. “Untuk kumpulan cerpen yang berjudul Bayang Bayang Kematian, memuat sebanyak 14 judul cerpen, yang pernah di muat di media massa, ” ujar Jumari , saat ditemui isknews.com, Jumat (20/5).
Menandai launching buku sastra, bekerjasama dengan Djarum Fondation Bakti Budaya itu, tiga sastrawan, Chapchay Saifullah dan Jamal D Rahman (Jakarta), serta Sosiawan Leak (Solo), akan menjadi pembicara dalam dialog sastra, dengan audien yang diharapkan hadir, dari budayawan, seniman, pemerhati sastra, mahasiswa dan pelajar.
“Pada pra acara, akan dipentaskan musikalisasi puisi oleh kelompok musik Sang Swara, dari Kudus,” imbuh Jumari. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :