Hari Ini Uji Coba Jalan Menara Kudus Dibuat Satu Arah Khusus Becak Wisata dari TBK

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Jalan di sekitar Masjid Menara Kudus yang sudah selesai dipasang granit, langsung ditindak lanjuti oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus. Langkah yang dilakukan adalah uji coba rekayasa lalu lintas khususnya model angkutan (moda) wisata becak dan ojek yang melewati Jalan Menara Kudus, dibuat satu arah dari selatan ke utara. Uji coba itu dimulai Kamis (12/10).
Untuk pelaksanaan di lapangan dalam uji coba tersebut, Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kabupaten Kudus, mengerahkan 10 personil per hari, dipimpin langsung Kabid LLAJ Dishub, Putut Sri Kuncoro.

Menurut Putut, yang dihubungi isknews.com, saat memantau di perempatan Jalan Menara, terhitung mulai Kamis (12/10), Jalan Menara Kudus diberlakukan satu arah. Yakni becak wisata yang mengangkut peziarah dari Terminal Bakalan Krapyak (TBK) ke Makam Sunan Kudus, setelah masuk Jalan Sunan Kudus dari perempatan Jember, masuk ke Jalan Menara melalui perempatan Jalan Sunan Kudus. “Setelah masuk ke Jalan Menara, becak bisa menurunkan peziarah di muka Masjid Menara. Jadi peziarah tidak perlu berjalan jauh.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  "Pers Berkualitas, Masyarakat Makin Cerdas"  Jadi Tema Orientasi Jurnalistik PWI Kudus