Hari Minggu Kemarin 6 Parpol Daftar Di KPU Kudus, 3 Berkas Dikembalikan Untuk Diperbaiki

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Masa pendaftaran Partai Politik peserta pemilu sesuai tahapan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan berakhir pada hari ini Senin (16/10/17) sejak di buka hampir dua pekan yang lalu, kemarin dan hari-hari sebelumnya sejumlah Partai Politik yang ada di Kabupaten Kudus telah berbondong-bondong mendaftarkan Partainya ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kudus. Di predikisi hari ini akan banyak Parpol yang hadir mendaftarkan maupun memperbaiki berkas pendaftaran karena ini merupakan hari terakhir tahapan pendaftaran parpol.

TRENDING :  Besok Mulai Masa Tenang ! Pukul 00.00 Dini Hari Semua APK Harus Bersih

Setelah setiap parpol yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wajib mengisi data melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang tersedia dalam bentuk daring. Setelah mengisi data, parpol harus datang ke kantor KPU dan menyerahkan salinan data dalam bentuk tercetak. Beberapa formulir juga harus dibawa partai ke meja pendaftaran.

Jika dokumen pendaftaran ada yang kurang lengkap maka parpol diminta memperbaiki lagi kelengkapan “Kalau sudah lengkap maka di kategori checklist-nya masuk, kita input di sipol. Tapi kalau belum lengkap kita hanya menyampaikan checklist-nya, dan seluruh dokumennya dikembalikan,” ujar ketua KPU Kudus Moh. Khanafi.

TRENDING :  Dua Pasangan Cabup dan Cawabup Jepara Akui Fasilitas Kesehatan Di Kudus Lebih Baik

KOMENTAR SEDULUR ISK :