Hari Pahlawan, Veteran di Kudus Dapat Santunan Tali Asih

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Kudus usai upacara memperingati hari pahlawan ke 74 memberikan bantuan senilai Rp. 500 ribu kepada puluhan pejuang dan janda pejuang di Kudus.

“Ada 75 yang kita beri santunan, Semoga pemberian yang belum seberapa ini sebagai bentuk penghormatan pemerintah terhadap pengorbanan mereka,” ujar Plt. Bupati Kudus, HM Hartopo usai memberikan secara langsung santunan tali asih kepada para pejuang dan janda pejuang. Minggu (10/11/2019) di Pendopo Kabupaten.

Pihaknya berpesan untuk selalu dapat menjadi pahlawan pahlawan masa kini yang dapat bermanfaat bagi sekitarnya.

TRENDING :  Paska Disegel Tahun Lalu, Dugaan Eksploitasi Air muria Kembali Marak Dilakukan, Warga Demo

“Jadilah Pahlawan Masa Kini Yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama yang memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” pesannya

Lebih lanjut dirinya mengutip pesan Founding Fathers bangsa Indonesia Ir. Soekarno yang berpesan hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar, untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk menghargai jasa pahlawan dengan berjuang meneruskan cita-cita bangsa.

TRENDING :  Jumlah PKL di Kudus Meningkat 9,2 Persen

“Jika perjuangan pahlawan zaman dahulu ditunjukkan dengan tenaga harta dan nyawa, kita sebagai penerus dapat berjuang dengan menorehkan prestasi yang dapat membawa harum Indonesia dimata internasional,” Lanjutnya

Selain itu, peringatan Hari Pahlawan, menurutnya, tidak hanya sebagai acara seremonial semata, tetapi juga sebagai perwujudan untuk mempertebal rasa cinta tanah air dan memperkuat nilai-nilai persatuan, “Kami berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya dijadikan acara rutin tahunan saja, tapi juga mampu diresapi dalam sanubari setiap insan,” ujarnya.

TRENDING :  Disdikpora Kudus Bentuk Siaga Bencana

Terakhir, Plt. Bupati juga menyerukan kepada generasi muda agar memaknai hari pahlawan dengan kerja nyata, mengembangkan kreasi dan inovasi dalam usaha kesejahteraan sosial.

“Untuk para generasi muda penerus bangsa, kami berpesan agar memiliki karakter yang kuat agar dapat meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa,” Pungkasnya.

Usai rangkaian upacara selesai, HM Hartopo beserta unsur Forkopimda dan tamu undangan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Setya Pertiwi, Kaliputu, Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :