Hari Perempuan Sedunia, Puluhan Mahasiswa Kudus Gelar Aksi Damai

oleh -456 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Puluhan mahasiswa  Forum Eksekutif Mahasiswa Kudus (Femaku) menggelar aksi damai di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Senin (8/3/2021). Aksi ini sebagai momentum memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada 8 Maret.

Femaku tergabung dalam Forum BEM Kudus. Dari Universitas Muria Kudus (UMK), Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKu), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, Stikes Cendekia Utama Kudus, Akademi Keperawatan Krida Husada, dan Politeknik Kudus.

Koordinator lapangan (korlap) Nurul Asnal berharap pada peringatan hari perempuan ini. Pihaknya ingin semua elemen masyarakat untuk menyadari pentingnya Rancangan Undang-Undang  Penghapusan Kekerasan Seksual (RUUPKS), dan pentingnya RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT). Kemudian pihaknya juga mendorong agar pihak universitas membuat SOP mengenai penanganan kekerasan seksual di kampus.

Masing-masing BEM di Kudus juga diharapkan segera membentuk divisi pemberdayaaan perempuan. “Hal itu supaya perempuan selalu merasa dilindungi dan disamaratakan, tidak ada pemandangan gender atau membedakaan antara perempuan dengan laki-laki,” harapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :