Hari Pertama Pembekalan Penguatan Pendidikan Politik Di Hotel Gryptha Kudus

oleh -1,124 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Badan Kesbangpol dan Linmas Propinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Kudus selenggarakan kegiatan penguatan pendidikan politik bagi masyarakat (23/3). Acara yang di adakan di salah satu ruang pertemuan di Hotel Gryptha Jati Kudus ini diagendakan akan berlangsung selama dua hari tersebut, mengusung tema  “Pilkada sukses untuk kesejahteraan rakyat “.

Diikuti oleh sekitar lima puluh orang acara di hari pertama ini berlangsung dari pagi hingga petang, Ketua panitia pada penyelenggaraan kali ini adalah Haerudin dari  Badan Kesbangprov jateng, yang didampingi oleh Heru agus susilo (Kabid politik dalam negeri badan kesbangpolinmas jateng), Abu bakar SH (kasi ketahanan Kesbangpol Kudus).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah perwakilan ormas, LSM , Tokoh masyarakat, aktifis dan para pengurus Orpol yang ada di Kabupaten Kudus. Menurut Haerudin, ” Inti dalam kegiatan pendidikan politik ini adalah, penyampaian dinamika politik pada pilkada serentak, kemudian membahas tentang pilkada serentak berbasis kearifan lokal dilanjutkan membahas tentang demokrasi dan kedaulatan politik ,etika dan budaya Politik dalam Pilkada serentak yang tahap kedua akan berlangsung sebentar lagi,” katanya.

Acara di buka oleh Heru Agus susilo (kabid politik dalam negeri badan kesbangpolinmas jateng, dalam kata sambutannya Heru menyampaikan, “Inti dari kegiatan ini diharapka akan melahirkan strategis pendidikan politik yang baik dan demokratik, karena penguatan pendidikan politik di harapkan mampu melahirkan pendidikan politik yang sehat dan bisa menjadi syarat utama dan dapat menjadikan kita berpolitik yang sehat dimana pendidikan politik sebagai upaya untuk terwujudnya masyarakat demokratis serta penguatan politik sebagai tolak ukur dalam mengawal pemilu yang akan datang dan menyangkut derajat hidup manusia” ujarnya.

Selanjutnya dirinya menambahkan, “penyelenggaraan pilkada serentak di harapkan dapat berjalan dengan aman dan kondusif, dalam pelaksanaan pilkada serentak tahap pertama kemarin kita ketahui bahwa partisipasi pemilih terendah adalah kabupaten pemalang dan yang  tertinggi adalah di kabupaten boyolali maka di harapkan pilkada jateng nanti partisipasi pemilih masyarakat semakin tinggi demi suksesnya pilkada serentak nantinya”, tambahnya.

Kegiatan ini di laksanakan mulai tgl 23 sampai tanggal 24 maret 2016, dan hari ini sedang berlangsung penyampaian materi oleh beberapa nara sumber. (Senopati/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :