Harlah IPNU ke 62 dan IPPNU ke 61 Dengan Istighosah Pelajar dan Pagelaran Aneh Bin Ajaib Season 2

oleh -888 kali dibaca

image

Kudus, isknews.com- Dalam rangka harlah IPNU ke 62 dan IPPNU ke 61 Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Jurang mengadakan Istighosah Pelajar dan Pagelaran Aneh Bin Ajaib Season 2. Acara pada (24/3) kamis malam dilaksanakan di Aula Balai Desa Jurang mulai 19:30 sampai jam 22:00 berlangsung meriah dengan dihadiri  pengurus NU Jurang, Pimipinan Anak Cabang Gebog, alumni dan anggota IPNU IPPNU ranting Jurang, para pelajar SD dan MI se desa Jurang dan juga warga masyarakat desa setempat.

Acara dimulai dengan istighosah dan dilanjutkan dengan pagelaran aneh bin ajaib season 2.  Dalam Istighosah pelajar dipimpin oleh K. Abdullah, acara istighosah ini merupakan salah satu persiapan para pelajar yang sebentar lagi akan mengikuti UN dalam waktu dekat.

Dalam pagelaran Aneh Bin Ajaib Season 2 ini menampilkan konsep wayang bayangan yang berjudul “Detektif Cusnan” yang merupakan film kartun yang sangat terkenal dan belum pernah ditampilkan sebelumnya, dan pagelaran ini dipersembahkan dari anggota IPNU IPPNU ranting Jurang.

Konsep wayang bayangan ditampilkan dalam pagelaran seni semalam karena belum ada yang menampilkan wayang bayangan itulah yang diusung panitia dalam pagelaran aneh bin ajaib season 2. Pagelaran wayang bayangan menggunakan konsep teater namun di depan ada sorotan lampu sedangkan di belakang ada layar putih dan suara di dubbing oleh orang lain dari belakang. Jadi para pemain teater tadi akan terlihat di bayangan layar putih tersebut.”Ujar Usthur Raa’id selaku pembina IPNU ranting Jurang.

Mohammad Ridwan ketua PAC Gebog mengatakan acara Istighosah Pelajar dan Pagelaran Aneh Bin Ajaib Season 2 ini merupakan kegiatan yang sangat menarik dan merupakan inovasi kegiatan  dilingkup pelajar terutama di IPNU IPPNU. (NA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :