Hartopo Apresiasi Peran Swasta Dalam Akselerasi Vaksinasi

oleh -899 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kudus sangat luar biasa. Terbukti dengan banyaknya minat masyarakat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh berbagai pihak mulai dari Pemerintah daerah hingga pihak swasta.

Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi pada masyarakat, PT. Djarum memberikan doorprize pada peserta vaksinasi yang beruntung. Hadiah tersebut diserahkan oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo bersama dengan Kapolres Kudus, dan pihak Djarum di Pendopo Kudus, Selasa (30/11/2021). 

Bupati Kudus menyebut peran serta pihak swasta sangat luar biasa bersinergi dengan Pemkab Kudus dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Kudus. 
“Peran serta dan sinergi pihak swasta sangat luar biasa dalam upaya memberikan fasilitas, mobilisasi, dan akomodasi yang telah disediakan dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Kudus,” ucap Bupati. 

Dalam hal ini, PT. Djarum Foundation telah memberikan kontribusinya dalam memberikan motivasi dan dukungan bagi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Oleh karena itu, bentuk terimakasih PT. Djarum Foundation yang diberikan kepada masyarakat dengan cara memberikan undian berhadiah bagi peserta vaksinasi. 
“Semoga inovasi dari PT. Djarum Foundation ini yang memberikan doorprize bagi peserta vaksinasi dapat dicontoh dan diikuti pihak swasta yang lain dalam memberikan suport dan motivasi pada masyarakat untuk berbondong-bondong mengikuti vaksinasi bersama,” harapnya. 

Bupati juga menyebutkan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah dan pihak swasta lainya bertujuan untuk meningkatkan herd immunity untuk kesehatan bersama. 
“Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat, karena vaksin untuk kesehatan bersama. Ini salah satu bentuk program dari pemerintah yang tentunya menghabiskan biaya luar biasa. Oleh karena itu, manfaatkan program vaksinasi dengan sebaik-baiknya. 

Selain itu, Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk tak ragu mengikuti vaksinasi, Pihaknya juga memastikan bahwa vaksinasi Covid-19 telah melalui berbagai uji kelayakan sehingga dapat dipastikan keamanan dan kehalalanya. 
“Semoga masyarakat Kabupaten Kudus selalu diberi kesehatan, Bagi masyarakat yang belum divaksin agar dapat secepatnya mengikuti vaksinasi sehingga target vaksinasi covid-19 di Kabupaten dapat terpenuhi. Jangan ragu dan takut untuk mengikuti vaksinasi, karena dijamin keamananya dan kehalalanya,” pesanya. 

Terakhir, Bupati Kudus mengimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku demi keselamatan bersama. 
“Meski Kudus landai covid, kesadaran masyarakat harus tetap ditingkatkan. Jangan sampai masyarakat berpikiran bahwa covid sudah hilang. Karena saat ini banyak bermunculan varian baru. Hal seperti ini dapat kita antisipasi dengan lebih memperketat protokol kesehatan untuk memproteksi diri. Apalagi menjelang Nataru, Kita harus antisipasi mulai wilayah terkecil di RT/RW, Desa, dan semua elemen untuk bersinergi bersama menjadi pelopor protokol kesehatan,” pungkasnya. 

Terpisah, Program Manager PT. Djarum Foundation Purwono Nugroho (Ipung) mengatakan bahwa peserta yang mendapatkan hadiah merupakan masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua. 
“Mereka yang berhak mendapatkan doorprize adalah yang sudah lengkap melakukan vaksin dosis 1 dan dosis 2. 
Pihaknya mengatakan bahwa PT. Djarum Foundation secara keseluruhan telah menghabiskan vaksinasi 200 ribu dosis. 
“Total saat ini yang sudah disuntik baik dosis 1 dan 2 yang diselenggarakan PT. Djarum Foundation sebanyak 200 ribu dosis. Penyelenggaraan ‘Ayo Kudus Vaksin’ juga mentargetkan akhir tahun akan mengupayakan 70% penduduk Kudus tervaksin,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :