Hartopo Harap Muscab IBI Cabang Kudus Jadi Wadah Organisasi Berkualitas

oleh -486 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus H.M. Hartopo didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Camat Jati membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tahun 2021 bersama Ketua Pengurus Daerah IBI Prov. Jateng, Ketua Pengurus IBI Cabang Kudus, serta anggota IBI Kudus di Hotel Griptha Kudus, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan ini mengangkat tema “Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal dan Neotal Melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas”, selain itu, kegiatan ini diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dengan peserta yang terbatas.

Mengawali sambutannya, H.M. Hartopo mengatakan, bahwa peranan bidan sangat luar biasa serta penting karena terkait masalah kesehatan masyarakat.
“Peranan bidan sangat penting dan luar biasa untuk masyarakat apalagi di era pandemi saat ini, Oleh karena itu diperlukan SDM yang profesional dan berkualitas dalam pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan praktik dan etika profesi dalam penyelenggaraan kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan bayi,” terangnya.

Dengan dituntutnya pemenuhan kebutuhan tersebut, Hartopo berharap Organisasi IBI dapat menjadi wadah pengembangan kualitas SDM, tukar pikiran maupun tempat musyawarah.
“IBI adalah organisasi tempat peningkatan kualitas SDM, musyawarah maupun sharing ilmu dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Oleh karena itu, Saya berharap siapapun yang terpilih menjadi pimpinan organisasi IBI cabang Kudus dapat menjadi cerminan berkualitas untuk anggotanya,” ujarnya.

Dengan kepemimpinan yang baru nanti, diharapkan IBI mampu memadukan potensi internal maupun eksternal untuk memaksimalkan peran organisasi dala melayani masyarakat, serta ikut bersinergi dengan program dan kegiatan Pemkab Kudus.
“Para bidan yang tergabung dalam IBI diharap dapat berperan sebagai pendamping masyarakat dalam menghadapi berbagai ancaman kesehatan seperti kekurangan gizi, penerapan kesehatan yang salah dan lainya,” tutupnya. 

Sementara itu, Ketua IBI cabang Kudus Hj. Siti Nurwiyah, mengatakan bahwa pergantian ketua organisasi IBI dilaksanakan setiap 5 tahun sekali melalui musyawarah cabang.
“Pelaksanaan pergantian ketua IBI cabang Kudus dilaksanakan berkala setiap 5 tahun sekali sesuai dengan acuan anggaran dasar atau anggaran rumah tangga (AD/ART) IBI Kudus, Harapan kami siapapun yang terpilih sebagai ketua IBI cabang Kudus nantinya dapat menjalankan roda organisasi dengan baik dan sesuai aturan untuk kemajuan organisasi,” jelasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :