Hartopo Serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pada Warga Terdampak

oleh

Kudus, isknews.com – Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa dampak covid-19 tahap 1 periode April 2020 diserahkan langsung oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo kepada warga desa Tanjung karang pagi ini (18/5) dibalai desa setempat. Jumlah BLT-DD tersebut sebesar Rp.600rb dengan jumlah penerima sebanyak 150 KK.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Oleh Plt Bupati Kudus Kepada Warga Terdampak Covid-19 . (Foto : Istimewa)

Rencananya bantuan tersebut akan diserahkan secara bertahap selama 3 bulan. Diharapkan bantuan tersebut sesuai sasaran dan dapat bermanfaat membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Wartawan Pati Peduli Warga Terdampak Pandemi
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Oleh Plt Bupati Kudus Kepada Warga Terdampak Covid-19 . (Foto : Istimewa)

Dalam sambutanya, Plt Bupati Kudus berharap semoga bantuan ini tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Tanjung Karang.

“Semoga bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ini dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga yang terdampak pandemi covid-19”, ucapnya.

Selain itu, Hartopo juga mengimbau kepada pemangku kepentingan agar selektif dalam mendata bagi warga penerima BLT-DD di Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Peresmian Pasar Baru : Bupati Musthofa Berharap Pasar Baru Segera Jadi Pasar Induk

“Bantuan dari kementrian sosial banyak sekali, mulai dari tingkat Desa, Kabupaten, maupun Provinsi. Oleh sebab itu saya mengingatkan agar jangan sampai salah dalam mendata, harus bisa membedakan mana yang mendapatkan bantuan dan mana yang tidak”, imbaunya.

“Bantuan Langsung Tunai yang diambil dari Dana Desa ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat atas dampak pandemi yang ditimbulkan, Oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu memenuhi kebutuhan”, imbuhnya.

TRENDING :  Banyumas Mengintip Keberhasilan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan di Kudus

Terakhir, Plt Bupati meminta kepada pihak Desa agar menempelkan nama-nama bagi para penerima bantuan agar dapat dibedakan antara penerima bantuan BLT-DD dan penerima bantuan lain.

“List nama-nama bagi para penerima bantuan lalu ditempel tujuanya agar dapat diketahui siapa yang menerima bantuan BLT-DD dan siapa yang menerima bantuan lainya”, pungkasnya. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :