Hasil Drawing Liga 3 Jateng, Persiku Berada di Grup A Bersama Persekap Pekalongan

oleh -2,309 kali dibaca

Kudus,isknews.com – Tim sepakbola Persiku Kudus dalam drawing yang dilakukan pada managers meeting oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah di hotel Metro Park View Kota Lama Semarang, terkait akan dilaksanakannya kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2021 menempatkan Persiku berada di grup A bersama empat klub lainnya yakni PSIP Pemalang, Persikab Blora, BJL 2000 Semarang, serta Persekap kabupaten Pekalongan, Rabu (22/09/2021).

Sesuai hasil drawing atau undian yang dilakukan hari ini dan dihadiri sebanyak 26 perwakilan Klub yang akan berlaga pada Liga 3 Jateng 2021/2022, dibagi kedalam 5 grup. Tim Persiku berada digrup A nomor urut 5 dengan venue pertandingan di Stadion Mochtar Kabupaten Pemalang.

Seperti diketahui kick off liga 3 yang dijadwalkan akan berlangsung 24/09/2021, Asprov PSSI menggelar babak penyisihan hanya menunjuk 5 Stadion di kabupaten dan kota Jawa Tengah yakni Stadion Mochtar Pemalang, Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Stadion Utama Kendal dan Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang serta Stadion Bumiphala di Kabupaten Temanggung.

Dalam petunjuk teknis yang diberikan oleh Asprov, sistem Pertandingan pada babak penyisihan ini adalah setengah kompetisi yang diikuti 5 grup dengan peserta 5 hingga 6 klub per grup, juara dan runner up pada babak tersebut akan maju ke babak 10 besar berikutnya.

Manager Persiku Kudus, Ferdaus Ardiyan Syah Purnomo dalam komentarnya terkait posisi klubnya yang berada di grup A bersama klub yang pernah menjadi mitra tanding pada laga uji coba beberapa pekan lalu Persekap Kabupaten Pekalongan menyatakan, semua klub yang akan dihadapinya di grup A nanti memiliki kans untuk menjadi lawan berat bagi Persiku.

“Dalam undian tadi kami memperoleh nomor A5 artinya berada di grup A urutan ke 5. Semua klub memiliki kans yang kami nilai sama, sehingga kami tetap harus berjuang keras dan optimal untuk memimpin jadi juara grup,” kata Ardy.

Namun demikian pihaknya menyatakan siap dan akan berjuang sekuat tenaga. Tim asuhan pelatih kepala Cucun Sulistyo ini mentargetkan lolos ke putaran berikutnya.
“ Kami berharap Persiku dapat lolos fase grup sehingga maju dalam babak10 besar,” tutur dia.

Terpisah, Cucun Prasetyo tak ingin sesumbar. Semua tim yang berada satu grup dengan Persiku, tetap harus diwaspadai. Sebab, semua tim telah melalui proses persiapan lama. Cucun menganggap semua tim adalah pesaing berat. Terlebih, durasi persiapan mereka jauh lebih lama daripada Persiku sendiri.

“Saya katakana semuanya lawan berat, masalah kesiapan dan persiapan mereka jauh lebih baik terutama dalam durasi waktu. Kalau saya katakan kita minim persiapan,” katanya.

Dalam laga ujicoba bersama Persekap Pekalongan beberapa waktu lalu, terang Cucun, Persiku sempat mengalahkannya. Namun, dalam laga pertandingan babak penyisihan grup, Persekap adalah tim terberat menurut Cucun.

Terlebih, dari informasi yang Cucun dapat, setelah laga uji coba dengan Persiku, Persekap banyak melakukan evaluasi dan melakukan perbaikan.

“Itung-itungannya kalau saya meraba-raba (tim terberat) itu Persekap. Mereka lebih siap lagi setelah mengalami uji coba dengan kita, mereka lalu melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Namun, Cucun tetap optimis dengan kemampuan anak didiknya. Ia percaya jika anak-anaknya bisa bermain apik di lapangan. Prestasi maksimal adalah tujuan utamanya.

“Saya tidak ingin anak-anak terlena. Setiap bermain harga diri mereka yang dipertaruhkan. Hasil maksimal insyaallah kita capai. Optimis saya, saya percaya kemampuan anak-anak. Insyaallah (final), yang kita ingin dapatkan prestasi maksimal,” tegasnya.

Sejauh ini, dalam pengamatan Cucun kualitas permainan anak didiknya berjalan baik. Saat berlatih bersama CKFC, Persiku bisa membawa permainan dengan apik, sesuai arahan Cucun.

Agenda drawing yang menjadi puncak acara Managers Meeting untuk menentukan dan mengundi posisi ke 26 Klub pada babak penyisihan Liga 3 Jateng secara lengkap adalah sebagai berikut:

Grup A Stadion Mochtar Pemalang, PSIP Pemalang, Persikaba Blora, BJL 2000 Semarang, Persekap Kabupaten Pekalongan Dan Persiku Kudus.
Grup B Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Persip Pekalongan, Persab Brebes, Persipa Pati, Slawi United Kabupaten Tegal dan PSD Demak.
Grup C Stadion Utama Kendal, Persik Kendal, PSDB Demak, PSIR Rembang, Persibat Batang dan Persipur Purwodadi.

Grup D Stadion Moch Soebroto Magelang, PPSM Sakti Magelang, Persak Kebumen, Persika Karanganyar, Persibas Banyumas, PSIW Wonosobo, ISP Purworejo.
Grup E Stadion Bumiphala Temanggung, Persitema Temanggung, Ps. Ebod Jaya Kebumen, Persebi Boyolali, Persikama Kabupaten Magelang dan PSISa Salatiga. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :