HBC Regional Jateng Beri Paket Sembako ke Pejuang Covid-19 di BPBD dan RSUD Kudus

oleh
Anggota komunitas Honda Brio Community (HBC) Kudus saat memberikan paket smebako ke relawan BPBD Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Honda Brio Community (HBC) Regional Jawa Tengah melalui HBC Chapter Kudus bakti sosial untuk pejuang Covid-19 dengan memberikan 50 paket sembako, berupa beras, minyak goreng, vitamin, Gula, Teh dan mie instant. Total yang diberikan HBC Regional Jateng, lanjutnya, berjumlah 168 paket sembako.

Ketua HBC Chapter Kudus, Raden Ferry mengatakan bantuan sembako kali ini merupakan rangkaian ketiga dari aksi sosialnya selama pandemi corona melanda. Selain itu, lebih untuk para pejuang covid-19 yang mengurusi pemulasaran jenazah di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus dan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Dr Loekmonohadi Kudus.

Caption Foto : Anggota Komunitas Honda Brio Community (HBC) Kudus saat memberikan paket sembako ke RSUD Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

“Sebelum Bulan Ramadhan sudah ada rangkaian bantuan untuk tenaga medis berupa baju hazmat, face shield, Hand Sanitizer ke beberap rumah sakit, diantaranya RSUD, RS Mardirahyu, RS Aisyiyah, RSI SUnan Kudus, RS Kumalasiwi dan Puskesmas Kaliwungu. Kemudian pada Bulan Ramadhan membantu warga  terdampak, tukang becak, tukang parkir dan lainnya,” jelasnya.

Raden Ferry menambahkan, Kegiatan tersebut tentunya tetap dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan yang berlaku dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker dan hand sanitizer.

Mewakili RSUD Kudus, Andryas Kurniawan mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut, sehingga bisa dimanfaatkan yang sebaik-baiknya. “Terima kasih kepada komunitas Honda Brio Kudus, semoga dilmpahkan rezekinya dan dimudahkan urusannya,” tuturnya.

Sementara relawan BPBD Kudus Mbah Bejo berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” pesannya. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :