Hemmmm siapa yang belum pernah makan ini?????

oleh -899 kali dibaca

image

Isknews.com Lintas Pati,
Hidangan makanan yang satu ini mungkin nampak terlihat sederhana, tapi anda jangan hanya melihat dari tampilanya lho??? kwalitas rasanya di jamin akan membuat anda ketagihan. Ya,,, ini dia makan yang gak bakalan ada di daerah lain dan hanya ada di Kota Pati Bumi mina tani, Lebih tepatnya di Desa Tambaharjo Runting.

Makanan yang sudah terkenal di Kota Pati ini biasa di sebut warga Pati dengan sebutan PETIS RUNTING, kenapa harus di namakan Petis Runting??? Alasanya karena makanan ini pertama kali ada di Desa Runting Atau Tambaharjo Kec.Pati Kab. Pati. Tak hanya itu, Petis Runting juga di yakini rasanya akan lezat jika dimasak dan di hidangkan oleh warga asali Desa Runting.

image

Lebih lanjut, Makanan yang terbuat dari tepung beras yang diracik dengan bumbu dapur ini, akan lebih lezat jika penyajiannya dicampur dengan balungan Sapi atau Kambing di tambah irisan Tomat,Bawang merah, kecap dan dimakan bareng dengan krupuk sama segelas es apa saja, hemmmm pokoknya di jamin lezat deh.

Apa lagi seperti momen lebaran saat ini menjadi hal yang wajar jika Petis runting menjadi idola warga Pati, kerena rasanya yang khas ditambah harganya yang terjangkau untuk semua kalangan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :