Heroik, Para Petugas Polisi Ini Selamatkan Perempuan Diduga Akan Melompat Dari Jembatan Tanggulangin

oleh -11.514 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Aksi dugaan percobaan bunuh diri di atas jembatan Tanggulangin yang dilakukan oleh seorang perempuan cantik berhasil digagalkan. Perempuan tersebut berhasil diselamatkan oleh sejumlah anggota Kepolisian dari Polsek Jati Kudus.

Gambar tangkapan layar dari video amatir yang beredar, saat petugas Polsek Jati melakukan penyelamatan terhadap gadis yang diduga akan bunuh diri meloncat dari Jembatan Tanggulangin (Foto: istimewa)

Diketahui sebelumnya, bahwa beredar video berdurasi lima detik di media sosial. Dalam video yang beredar memperlihatkan seorang perempuan yang diduga akan melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Tanggulangin, Kamis (22/04/2021).

Perempuan memakai kaos hitam garis putih dan celana jeans hitam dengan sobekan pada bagian lutut nampak duduk dan kakinya bergelantungan diatas Jembatan yang menghubungkan antara Kabupaten Kudus dan Kabupaten Demak.

Di dalam video juga nampak aksi heroik petugas kepolisian yang datang dan terlihat mengangkat perempuan tersebut keatas jembatan.

Terdengar pula perempuan tersebut berteriak histeris saat petugas kepolisian mengevakuasi dan membopongnya keatas mobil patroli yang bertuliskan Polsek Jati.

Sejumlah foto dan video tersebut pun beredar luas di media sosial Facebook, status whatsapp, hingga instagram dengan caption, “Mohon dibantu lur, mungkin ada teman, saudara, atau tetangga yang mengenali. Lokasi Jembatan Tanggulangin, ” dari akun Liku.

Sontak foto tersebut pun menuai ratusan komentar beberapa warganet diantaranya juga menggungah video dalam komentar, saat kejadian hingga saat proses evakuasi oleh petugas kepolisian.

Tak jarang warganet pun bertanya seberat apa masalah wanita tersebut. Ada juga warga yang mengetahui perempuan tersebut berada di Jembatan dari pukul 14.00 WIB.

“Wes kawet jam 2 awan mau aku lewat, wonge jeh ng duwur sandale dicopot karo tase di dokok ngisor. Tak batin wong iku lapo? (Sudah dadi jam 2 siang saya lewat (Jembatan Tanggulangin), orangnya masih diatas sandal dan tasnya dilepas ditaruh bawah. Dalam hati, orang itu ngapain?, ” tulis akun Reza Prayoga

“Pantes mau rame neng Jembatan, ono mbak lagi nongkrong, (Pantesan tadi ramai di Jembatan, ternyata ada mbak – mbak lagi nongkrong), ” tulis akun Bawang Bombay.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Jati AKP Sutono membenarkan kejadian tersebut. Perempuan tersebut, lanjut dia, sudah berhasil diamankan oleh petugas kepolisian.

“Kejadiannya tadi sekitar jam 14.30 WIB. Sudah berhasil diamankan oleh anggota dan saat ini sudah dikembalikan ke keluarganya, ” ucapnya saat dihubungi. Kamis 22/04/2021.

Namun pihaknya tidak menjelaskan secara rinci identitas perempuan tersebut dan kenapa perempuan tersebut bisa berada duduk dengan kaki bergelantungan diatas Jembatan Tanggulangin

“Tapi kami belum tau apa yang menjadi alasan bersangkutan melakukan percobaan bunuh diri,” ujarnya.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :