Hilangkan Rasa Takut Terhadap Polri, Polres Kudus Gencar Lakukan Penyuluhan

oleh -1,015 kali dibaca

Kudus, isknews.com- Agar lebih dekat dengan masyarakat Polres Kudus menggagas suatu trobosan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan acara berkonsep “Warkop Binmas” yang dibebankan oleh Satbinmas Polres Kudus.

Kapolres Kudus melalui Kasat Binmas AKP Rahmawati Tumolo, saat ditemui isknews.com, Rabu malam (23/3/2016) di Desa Dersalam RT. 02 RW. 02, Bae, Kudus mengatakan.

“Kegiatan ini upaya pendekatan Polri kepada masyarakat jadi biar opini masyarakat bahwa Polri itu sangar, Polri itu menakutkan itu supaya hilang dimasyarakat, jadi upaya kami salah satunya dengan ” Warkop Binmas ” yang sekaligus bisa menghimpun permasalahan dimasyarakat agar kita bisa selesaikan bersama-sama”, katanya.

Kegiatan berkonsep santai ini mendiskusikan sekaligus penyuluhan tentang bahayanya narkoba, pencurian, dan tindak kriminalitas lainnya. Selain itu masyarakat juga disuguhi dengan kopi gratis, hiburan musik, diputarkan film-film tentang bahayanya narkoba, dan film-film lain.

“Sengaja memang konsep kami buat santai, kami suguhi masyarakat dengan kopi gratis, hiburan musik serta film tentang bahaya narkoba dan tindak kriminal lainnya, selain itu masyarakat kita ajak berdiskusi barang kali ada permasalahan dimasyarakat, pokoknya acara ini kami kemas sesantai mungkin”, jelasnya.

Melalui kegiatan “Warkop Binmas” masyarakat diharapkan lebih mengenal Polri, lebih-lebih mengerti pesan-pesan Kamtibmas, dan tidak ada lagi rasa sungkan kepada Polisi.

“Semoga masyarakat lebih mengerti pesan-pesan Kamtibmas yang telah kami sampaikan, tidak ada rasa sungkan lagi dengan Polisi, maka tadi kami ajak kalau punya masalah bisa datangi Polres Kudus ketemu Satbinmas”, pungkasnya.

Sejauh ini kegiatan “Warkop Binmas” sudah berjalan di 5 desa, dilaksanakan setiap 2 minggu sekali digilir per kecamatan. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :