HIPKI Diharapkan Mampu Ciptakan Tenaga Trampil Dan Mandiri

oleh -928 kali dibaca

Pati, Isknews.com (Lintas Pati) – Guna mendukung pendidikan anak usia dini, Sabtu (20/05/2017) di Hotel New Merdeka Himpunan Pengelola Lembaga Keterampilan (HIPKI) Kabupaten Pati menggelar Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Pentingnya Akreditasi bagi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Untuk Masyarakat”. Kegiatan di hadiri oleh 200’an peserta, dalam kegiatan Seminar Nasional kali ini juga di lakukan upacara pengukuhan dan pelantikan pengurus baru DPC HIPKI Kab Pati tahun 2017.

Ketua DPD HIPKI Propinsi Jateng Edy Swaras,SE.MM menyambut baik seminar kali ini dia juga menyampaikan “HIPKI merupakan organisasi non pemerintah yang menyelenggarakan pendidikan dan kepelatihan sehingga harus meningkatkan mutu, kuwalitas dan kemampuan tenaga pendidik”.
Edy juga berharap pengurus HIPKI kabupaten Pati dapat bekerja keras agar berhasil menyiapkan dan menciptakan tenaga kerja yang terampil dan terdidik, sehingga mampu menghasilkan wiraswasta baru supaya dapat menciptakan lapangan kerja baru”.

Bupati Pati Hariyanto yang hadir dalam seminar kali ini juga mengatakan, “Dua kegiatan yang sekarang ini berlangsung memang saling berkaitan yaitu kegiatan seminar nasional dan juga pengukuhan dan pelantikan kepengurusan baru HIPKI”, HIPKI mempunyai peran penting yaitu dengan mempersiapkan tenaga kerja Trampil, Terdidik dan mandiri yang siap bersaing bahkan siap menciptakan lapangan kerja baru”.

Berubahnya aturan dan undang undang memang membuat pemerintah daerah kesulitan dalam pemberian bantuan, namun bantuan yang bersumber langsung dari pusat (APBN) sebisa mungkin dapat dimaksimalkan. Disini pemerintah daerah juga menyelenggarakan pendidikan dan kepelatihan, yaitu melalui Disnaker diharapkan kedepan HIPKI bisa bersinergi dan berkerja sama dalam menangani pengangguran di Pati, karena sekarang ini pengangguran di Pati sudah turun 5%. Takkan lupa Haryanto juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan HIPKI yang baru terpilih semoga bisa bekerja lebih giat lagi membangun Kabupaten Pati”, pungkasnya.(Wik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :