HUT Dharma Wanita Kudus, Sosialisasi Sarung Tangan Hingga Bagikan Tanaman

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Sosialisasi Sarung Tangan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pembagian Bibit Tanaman untuk masyarakat serta senam bersama telah dilakukan Dharma Wanita Pesatuan (DWP) Kabupaten Kudus menyambut hari ulang tahunnya ke-20, Minggu (24/11/2019) pagi di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Kegiatan diawali dengan penyerahan sarung tangan dan bibit tanaman secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris dan Ketua DWP Kabupaten Kudus Endhah Sam’ani.
Sosialisasi sarung tangan untuk PKL diselenggarakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hidup bersih guna mendukung terwujudnya Kudus sehat. Pemakaian sarung tangan dalam aktivitas memasak terbukti dapat mengantisipasi penularan bakteri dan kuman penyebab penyakit. Sementara itu, kegiatan penyerahan bibit tanaman mendapat dukungan dari Dinas PKPLH Kabupaten Kudus guna membangun kesadaran masyarakat terhadap lingkungan.

Sebagai Penasihat DWP Kabupaten Kudus, Sam’ani menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT. Dirinya juga mengapresiasi diselenggarakannya acara kegiatan tersebut karena telah mendukung upaya pemerintah dalam membentuk masyarakat yang peduli dengan kesehatan dan kelestarian lingkungan.

TRENDING :  Bisakah Lahiran Normal Setelah Operasi Sesar?
TRENDING :  Museum Gus Jigang, Pintu Awal Studi Islam Nusantara di Kudus
TRENDING :  Sudah Setahun Belum Cair Warga Rahtawau dan Menawan Tanyakan Bantuan Bedah Rumah

“Ini adalah rangkaian Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Pesatuan Kabupaten Kudus. Dengan cara memakai sarung tangan dimaksudkan supaya para PKL tidak terpapar bakteri dan bibit penyakit, hal ini seperti di Thailand dimana pedagang kaki lima wajib memakai celemek dan sarung tangan. Semoga acara sukses demi meningkatkan kesehatan masyarakat,” tuturnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :