HUT ke-19, KBPP Polri Resor Kudus Siap Jadi Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan

oleh -179 kali dibaca
Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Polri Kudus saat poyong tumpeng dalam tasyakuran HUT ke-19, di gedung Dekopinda, Kudus, Minggu (6/3/2022). (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) selalu siap menempatkan diri sebagai mitra strategis pemerintah dalam mengimplementasikan berbagai program pembangunan, termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan  Pembina KBPP Polri Resor Kudus , Carto Nuryanto saat acara tasyakuran HU ke-19 KBPP Polri, Resor Kudus di gedung Dekopinda, Kudus, Komplek Perkantoran Jalan Mejobo, Minggu (1/3/2022).

Carto melanjutkan, Tasyakuran tersebut mengangkat tema transformasi KBPP Polri yang modern, berwibawa dan mandiri yang mengisyaratkan komitmen KBPP Polri untuk terus beradaptasi dan berinovasi sesuai dengan dinamika zaman dan senantiasa membangun kapasitas dan kapabilitas organisasi.

“Acara tersebut di maksud untuk menjalin keakraban. Sehingga ke depannya semua anggota bisa semakin solid,” jata Carto  yang juga Ketua Purnawirawan Polri, Resor Kudus IYU.

“KBPP Polri ini sebagai wadah bagi purnawirawan. Harapan kami kekerabatan antar anggota bisa terjalin. Bisa saling komunikasi juga misalnya ada salah satu anggota yang sakit bisa ikut menengok,” imbuhnya.

Cahyo berpesan agar KBPP Polri selalu konsisten menjalankan garis-garis kebijakan dan program kerja pusat dan daerah dan teguh dalam kebersamaan dan soliditas untuk mengawal empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Dalam perayaan HUT ke-19, KBPP Polri Resor Kudus juga menggelar apel di Taman Makam Pahlawan Kudus yang dihadiri sejumlah anggotanya. Selain apel, KBPP Polri melaksanakan ziarah sebagai wujud penghormatan dan mendoakan para pahlawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KBPP Polri Kudus Johny Dwi Harjhono mengatakan untuk menumbuhkan semangat putra-putri untuk bergabung di  KBPP,

“Kami terus berupaya untuk konsolidasi untuk ke sesama anggota. Sehingga ke depannya bisa terjalin kekerabatan yang erat dan menumbuhkan semangat putra-putri untuk bergabung di  KBPP,” paparnya.

Ia mengakui jika masih kesulitan untuk menarik anak-anak polisi untuk ke organisasi. Dia berharap ada dorongan juga dari orang tua agar anak-anak polisi masuk ke organisasi KBPP Polri Kudus.  (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :